Ke Gedung KPU RI, Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran Kompak Berkemeja Putih

Ke Gedung KPU RI, Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran Kompak Pakai Kemeja Putih. Foto: Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – Jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Terlihat Prabowo dan Gibran tiba sekira pukul 09.50 WIB. Keduanya kompak hadir dengan mengenakan pakaian kemeja berwarna putih.

Setibanya di KPU, Prabowo-Gibran disambut oleh pihak KPU, petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran hingga menteri yang turut hadir.

Prabowo menyebutkan dirinya akan mengikuti proses penetapan dari KPU hari ini. “Semua hari ini kota menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras, mempersiapkan diri,” kata Prabowo kepada wartawan di Kantor KPU, Rabu (24/4/2024).

Prabowo kemudian mengajak seluruh tokoh maupun pimpinan partai politik (parpol) untuk bersatu dalam membangun bangsa. Dia pun turut mengajak untuk bekerja sama.

“Saya kira yang penting adalah sekarang, kewajiban kita semua sebagai apalagi unsur pimpinan politik, kewajiban kita adalah untuk bekerja sama, rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk bekerja sama, bekerja untuk rakyat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat pleno terbuka penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres Cawapres terpilih 2024-2029, Rabu.

Dalam kegiatan itu, pihak KPU juga mengundang sejumlah tokoh seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), petinggi partai politik hingga petinggi negara lainnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini