KAMMI Semarang Inisiasi Galang Dana untuk Korban Banjir Demak

SEMARANG (sigi jateng) – KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ) Daerah Semarang bersama Dt Peduli Jawa Tengah menggelar aksi galang dana untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Aksi ini dilaksanakan di area strategis Kota Semarang antara lain di sekitara lapangan Pancasila Simpang Lima, Taman Indonesia Kaya, dan juga Jl Imam Bardjo SH ( depan Bank Indonesia).

Berdasarkan update dari BPBD Kabupaten Demak pada 10 februari 2024, pukul 11.00 WIB banjir merendam 35 desa di 7 kecamatan. Sampai saat ini kecamatan karanganyar dan kecamatan tugu masih terendam air. Banjir dipicu oleh hujan lebat dan tanggul jebol di beberapa titik.
Laporan terkini dari Dt. Peduli Jawa Tengah jumlah pengungsi mencapai 15.645 jiwa. Kebutuhan mendesak meliputi makanan siap saji, pendirian dapur umum, tikar dan selimut, obat-obatan, baju layak pakai, kebutuhan bayi dan wanita, hygiene kit.

Jihan Aldi, kadep Sosmas KAMMI daerah Semarang mengatakan aksi ini sebagai bentuk respons sosial dan solidaritas terhadap korban terdampak banjir.
“Kami ingin membantu korban terdampak banjir untuk mencukupi kebutuhan mendesak di pengungsian karena kami tahu sulit nya di situasi di pengungsian terutama untuk kebutuhan makanan dan tempat tidur oleh karena itu aksi ini kami tujukan untuk membantu mencukupi kebutuhan tersebut,” kata Jihan Aldi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/2/2024)

Dalam Aksi ini KAMMI daerah Semarang menggandeng Dt. Peduli Jawa tengah untuk membantu penyaluran donasi. Donasi yang terkumpul mencapai Rp. 982.000 yang kemudian akan digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan mendesak di pengungsian. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini