Edukasi Sanitasi Hand Hygiene untuk Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

DEMAK (sigi jateng) – Cuci tangan merupakan satu hal yang paling sederhana yang dapat kita lakukan sebagai upaya pencegahan penularan infeksi/penyakit. Seperti kita ketahui bersama, kuman penyakit ada dimana-mana, tidak hanya di benda/ tempat yang tampak kotor, namun juga di benda/ tempat yang kita lihat bersih.

Tim KKN MIT 17 Kelompok 11 memiliki program kerja di bidang Kesehatan dan lingkungan untuk penyuluhan dan edukasi mengenai sanitasi hand hygiene atau kebersihan tangan melalui edukasi cuci tangan pakai sabun atau hand washing sejak dini kepada anak-anak Raudhatul Athfal (RA) Insan Mulia Bengkah, Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen, Demak.

Tujuannya untuk meningkatkan, memelihara kebersihan diri seseorang, memperbaiki dan mencegah timbulnya penyakit yang akan timbul kepada anak-anak dan menumbuhkan kesadaran dalam memelihara kebersihan diri sejak dini dari hal-hal kecil.

“Edukasi perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan ini perlu disosialisasikan kepada anak-anak sejak dini agar bisa menjadi kebiasaan baik,” ucap Pak Sonhaji selaku kepala sekolah Raudhatul Athfal (RA) Insan Mulia Bengkah.

Sejalan dengan pernyataan kepala sekolah RA Insan Mulia bahwa harapan dan tujuan dari program kerja ini adalah menumbuhkan kebiasaan baik kepada anak-anak sedari dini.

“Perilaku hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun memang terlihat seperti hal kecil namun sangat bermanfaat dan memiliki kontribusi yang besar bagi Kesehatan” ucap Bu Alya selaku Guru RA Insan Mulia Bengkah. (tim kkn)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini