Piala Asia U23 2024, Indonesia Vs Australia Malam Ini, Merah Putih Siap Berikan Kejutan

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024). ( foto pssi)

SIGIJATENG.ID –   Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024. Lawan yang dihadapi adalah tim Australia.

Laga Indonesia vs Australia ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2023) pukul 20.00 WIB, disaksikan langsung di RCTI.

Laga ini menentukan Nasib kedua tim. Siapa yang menang maka peluang lolos babak berikutnya sangat terbuka.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menatap laga ini dengan berbekal hasil buruk usai tumbang 0-2 dari Qatar pada Senin (15/4). Kekalahan ini juga diwarnai kartu merah Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, memaksa keduanya absen menghadapi Australia.

Meski begitu, Justin Hubner yang absen saat melawan Qatar diprediksi sudah bisa tampil di laga ini. Hal tersebut akan menjadi tambahan berharga bagi jantung pertahanan Indonesia.

Sementara, Australia melakoni lag aini dengan hasil imbang 0-0 dengan Yordonai di laga perdana. Australia yang juga diperkuat oleh sejumlah pemain yang berkiprah di Eropa tentu lebih diunggalkan dalam laga ini. Namun bukan berarti peluang Indonesia untuk mencuri poin apalagi memenangi pertandingan sudah tertutup. Pelatih Shin Tae-yong sudah mempersiapkan pemainnya untuk mengalahkan Australia.

Sebagai informasi, Piala Asia U-23 2024 merupakan jalur resmi wakil Asia untuk berlaga di Olimpiade 2024 pada Juli mendatang. Juara, runner-up, dan peringkat tiga turnamen berhak lolos langsung ke Paris, sedangkan peringkat empat akan menjalani playoff lebih dulu melawan wakil Afrika.

Indonesia yang memasang target tampil di Olimpiade tak punya pilihan kecuali menang. Jika gagal, kans untuk lolos akan semakin menipis.

Jadwal penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024:

20.00 WIB Indonesia vs Australia (Stadion Abdullah bin Khalifa) 22.30 WIB Yordania vs Qatar (Stadion Jassim Bin Hamad). (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini