Gagal Pertahanan Kemenangan, PSIS Dibantai PSM 1-3, Bagaimana Peluang Mahesa Jenar Masuk Empat Besar ?

PSIS SEMarang kalah 1-3 atas PSM Makassar di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024). ( foto psis)

SEMARANG (sigijateng.id)  – PSIS Semarang gagal mendapatkan poin saat melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024) malam.

Sempat memimpin satu gol di babak pertama, tim Mahesa Jenar justru kebobolan tiga gol di babak kedua. PSIS kalah dengan skor 3-1. Sungguh skor yang tidak terduga sebelumnya.

Haisl ini mengecawakan pendukung dan supporter PSIS. Karena PSIS butuh poin untuk bisa bersaing di klasemen empat besar. Bagaimana peluang Mahase Janar di empat besar setelah kekalahan ini?

Usai laga, pelatih PSIS, Gilbert Agius cukup menyayangkan hasil buruk ini. Padahal timnya bermain baik di babak pertama dan bahkan sempat unggul hingga turun minum.

“Babak pertama kami mengontrol pertandingan dan bisa cetak satu gol, sayangnya di babak kedua kami buat dua kesalahan individu yang berujung gol bagi PSM,” kata Agius dalam keterangan pada sesi jumpa pers.

“Kami coba untuk kembali tapi PSM mampu menambah gol ketiga yang bagus,” tambahnya.

Kekalahan ini semakin menambah catatan buruk PSIS selama bermain away. Di sisi lain, membuat kans ke empat besar semakin berat. Meski begitu, pelatih asal Malta itu masih yakin timnya lolos ke seri championship.

Dengan catatan, tim Mahesa Jenar wajib menyapu bersih tiga laga sisa dan tim pesaing seperti Madura United, Dewa United, dan Persik Kediri terpeleset di sisa laga musim ini.

“Tapi kami masih punya peluang ke empat besar,” ungkapnya.

Pesaraankecewa juga diungkapkan pemain PSIS, Tri Setiawan. Menurutnya para pemain kehilangan konsentrasi di babak kedua.

“Kami di babak pertama bisa cetak gol tapi di babak kedua kehilangan konsentrasi dan buat banyak salah yang berujung kami kebobolan, semoga kami meraih hasil baik di laga selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara dilaga lain, tim pesain PSIS, yakni Persik Kedidi juga mengalami kekalahan yang mengejtukan. Persik Kediri kalah 7-0 atas Bhayangkara FC, dalam Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4) malam waktu Indonesia.

Pemain impor Bhayangkara, Matias Mier jadi bintang kemenangan tuan rumah. Pemain asal Uruguay itu mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang tim Macan Putih.

Sementara, tim lain pesaing PSIS yakni Madura United baru akan turun lapangan Rabu (17/4/2024). Madra United akan melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Batakan Balikpapan pukul 15.00 WIB, streaming video.

Selain laga Borneo FC kontra Madura United, pada Rabu ini juga aka nada dua laga lainnya, yakni Rans Nusantara FC vs PS Baito Putera, pukul 19.00 WIB, streaming video dan Persija vs Persis Solo, pukul 19.00, Live Indosiar. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini