Forum Wartawan Resmi Dikukuhkan, Bupati Dico : Meski Sifatnya Lokal, Tapi Kelasnya Harus Internasional 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengukuhkan pengurus Forum Wartawan Kendal Senin 12 Februari 2024. Foto : istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto berkesempatan mengukuhkan sebuah wadah yang menampung para jurnalis di Kabupaten Kendal di Aula Abdi Praja Setda Kendal, Senin (12/2). Wadah yang dibentuk tersebut bersatu dalam Forum Wartawan Kendal (Forwaken).

“Tadi saya sempat was was, kok ada forum wartawan lagi. Tapi setelah saya lihat anggota Forwaken yang dikukuhkan saya jadi lega. Ternyata wadah ini menyatukan seluruh wartawan Kendal, karena saya hafal betul wajah wajahnya,” kata Bupati Dico.

Bupati menyebut, meski sifatnya lokal dan independen namun Forwaken ini kelasnya harus International dengan mengedepankan profesionalisme serta bisa menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. “Saya percaya meski lokal tapi harus berkelas internasional,” sebut Dico.

“Saya berharap dengan adanya forum bagi wartawan liputan Kendal, kedepan harus bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Forwaken periode 2024-2027, Iswahyudi mengatakan, dasar terbentuknya wadah ini untuk mempersatukan wartawan liputan Kendal sehingga mampu menghasilkan karya jurnalistik yang berimbang.

“Banyak yang mengaku wartawan namun tidak menjalankan tugas dengan baik sesuai kode etik. Dengan Forwaken ini nantinya wartawan di Kendal bisa berkarya lebih baik lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Iswahyudi, pengurus dan anggota Forwaken sendiri berkomitmen untuk bersinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memajukan Kendal.

“Ke depan kami dari Forwaken akan lebih mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik, ” katanya.

Diakhir acara pengukuhan kepengurusan Forwaken, juga dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 78. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini