Akhirnya PSIS Bisa Menang, Bikin Peluang Lolos ke Championship Tetap Terbuka

PSIS Semarang mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1 pada pekan ke 32 Liga 1 2023/2024 Senin (22/4/2024). ( foto psis)

MAGELANG (sigijateng.id) –  Akhirnya PSIS meraih kemenangan. Menjamu RANS Nusantara FC, PSIS Semarang menang dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024). Tambahan tiga poin ini membuat menjaga asa lolos ke Championship Series.  

 Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol Gian Zola Nasrullah dan Gali Freitas. Kemudian Rans Nusantara FC mecetak satu gol lewat Andi Irfan, pada tambahan waktu babak kedua.

Hasil ini membuat PSIS Semarang berada diperingkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 50 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Rans Nusantara FC masih berada di area rawan dengan menempati posisi ke-14 setelah mengumpulkan 35 poin, berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman, namun belum membuahkan hasil.

Upaya PSIS baru membuahkan hasil pada menit ke-13 setelah Gian Zola dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Rans dan menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya giliran Taisei Marukawa yang menciptakan peluang untuk PSIS setelah melakukan aksi solo run, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Rans Hilmansyah.

Pada sisa waktu babak pertama, PSIS tetap memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Mahesa Jenar kembali mengambil inisiatif menyerang dan dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Gali Freitas setelah memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu pada menit ke-50.

PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59 setelah Alfeandra Dewangga menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Dandi Maulana.

Rans berhasil mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Mitsuru Marouka, namun bola dapat dihalau kiper Rizky Darmawan.

Skuad asuhan Alfredo Vera juga harus bermain dengan 10 orang setelah Taufik Hidayat menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Gali Freitas.

Pada waktu tambahan babak kedua, Rans berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat gol sundulan Andi Irfan memanfaatkan umpan Marcko Merauje. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Liga 1 tinggal menyisakan dua pekan alias menyisakan dua laga. PSIS Semarang akan menjamu  Persikabo 1973 dan melawan Persija di Jakarta. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini