47 TPS Tersebar Pada Tujuh Kecamatan di Grobogan Kondisi Rawan Banjir

Ketua KPUD Grobogan Agung Sutopo ( foto sugiono /sigi jateng)

GROBOGAN (Sigi Jateng) – Pasca Bencana banjir sampai dengan tanah longsor masih membawa dampak dan menyisahkan masalah. Selain dampak sosial, hal ini juga berdampak untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Pebruari 2024. Berdasarkan data dari Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan Jawa Tengah setidaknya ada 47 TPS pada 10 Desa tersebar di 7 Kecamatan.

Ketua KPUD Kabupaten Grobogan Agung Sutopo membenarkan jika ada sejumlah TPS tersebar di beberapa kecamatan dengan kondisi rawan banjir. Jumlah TPS yang rawan banjir terbanyak ada di wilayah Kecamatan Gubug yaitu mencapai 4 desa. Meski demikian pihaknya yakin hal ini masih tetap bisa diselenggarakan pemungutan suara

“Iya memang beberapa TPS dengan kondisi rawan banjir, untuk jumlah desa terbanyak ada di Kecamatan Gubug”. Terangnya, Senin (13/02/2024).

Berikut data TPS dengan kondisi rawan banjir, Kecamatan Gubug terdapat 10 TPS yaitu di Desa Kemiri, Gubug, Kwaron dan Desa Penadaran. Kemudian di wilayah Kecamatan Tegowanu terdapat 10 TPS yang ada di Desa Tajemsari. Untuk wilayah Kecamatan Tanggungharjo daerah rawan banjir terdapat di Desa Ngambakrejo dan Desa Padang.

Jumlah TPS yang rawan banjir ada 4 TPS. Sementara itu, wilayah Kecamatan Kedungjati terdapat 14 TPS yang rawan banjir. Yakni di Desa Wates dan Desa  Deras. Di TPS desa tersebut masih tergenag lumpur pasca bencana banjir. Untuk di wilayah Kecamatan Godong terdapat 7 TPS yang rawan banjir yakni berada di Desa Tinanding. Kemudian wilayah utara yaitu di Kecamatan Brati terdapat 3 TPS yang rawan banjir yaitu ada di Desa Temon. Dan selanjutnya di Kecamatan Gabus ada 4 TPS di dua Desa yaitu Desa Tunggulrejo dan Desa Gabus. (gik)

Beirta Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini