Wakil Ketua DPRD Kota semarang Wahyoe Winarto Minta Arus Mudik Dipersiapkan Secara Matang

SEMARANG (sigijateng.id) – Jelang Arus Mudik, Pemerintah kota semarang dan Polrestabes semarang terus mematangkan rencana pola pelaksanaan arus mudik di kota semarang. Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Candi 2023 di Aula Mapolrestabes semarang.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto yang hadir mewakili pimpinan DPRD Kota semarang menyampaikan dukungannya atas rencana yang telah dibuat oleh polrestabes semarang dan pemerintah kota semarang dalam kaitannya upaya rekayasa lalulintas saat arus mudik. Liluk sebutan akrab Wahyoe Winarto juga mengapresiasi rencana pendirian 14 posko mudik di kota semarang.

Sebab posko-posko tersebut akan berada di jalur-jalur strategis seperti di titik keluar jalan tol. selain itu ke 14 titik posko terpadu tersebut juga disuport dengan nakes, 3 unit ambulance motor yang 24 jam standby, serta basecamp ambulance hebat yang stanby di tambakaji dan di halmahera. Sesuai arahan ada 2/3 shift nakes yang standby selama 24 jam di posko tersebut. selain itu posko kesehatan juga ada di stasiun, bandara, dan pelabuhan.

” Persiapan arus mudik saya kira sudah sangat matang dan semoga saja dalam pelaksanannya nanti dapat berjalan lancar. Posko mudik ada 14 dan didukung tenaga kesehatan saya kira akan sangat membantu para pemudik yang mmbutyuhkan pertolongan, “Ujar Wahyoe Winarto”

sementara itu kesiapan jalan Liluk juga berharap jalur-jalur alternatif disiapkan secara maksimal. dan lobang-lobang jalan segera diperbaiki.

Liluk menambahkan, karena ini tahun pasca covid arus mudiknya pasti lebih kencang dari sebeumnya, sehingga ia berharap dengan persiapan secara matang semua akan berjalan lancar. Selain itu ia juga berharap tindak kriminal yang sering terjadi ketika rumah kosong ditinggal penghuninya mudik juga dapat diantisipasi.(Adv)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini