Resmi! Achmad Resal Mundur dari Asisten Pelatih PSIS, Ada Apa?

Achmad Resal Mundur dari Asisten Pelatih PSIS ( foto liga Indonesia baru)

SEMARANG (sigijateng.id) – Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSIS.

Pengunduran diri Resal telah disampaikan ke manajemen dan ditindaklanjuti oleh manajemen PSIS.

“Coach Resal mundur dari posisi asisten pelatih. Namun coach Resal tetap menjadi bagian PSIS dan nanti kami geser ke posisi lain, menunggu penugasan baru. Atas nama manajemen PSIS, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi coach Resal di posisi asisten pelatih,” terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (11/1).

“Setelah ini kami juga akan cari secepatnya posisi asisten pelatih baru sepeninggal coach Resal,” lanjutnya.

Tak hanya soal posisi Achmad Resal, Yoyok Sukawi juga menerangkan posisi dari Ian Andrew Gillan selaku head coach.

“Coach Ian saat ini tengah di Skotlandia. Setelah melakukan beberapa komunikasi, kami juga akan cari pelatih kepala baru secepatnya. Untuk sementara, PSIS akan dipimpin tim pelatih yang ada,” pungkas Yoyok Sukawi.

Keberadaan asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal memang menjadi sorotan netizen di media social. Netizen mendesak agar manajemen memecat Resal dari asisten pelatih. Resal dinilai bikin prestasi PSIS di liga 1 2022/2023 tidak bagus. Desakan itu semakin kuat menyusul kekalahan PSIS atas Bhayangkara FC Senin lalu. Pada laga itu, selain kalah, permainan PSIS juga dinilai tidak bagus.

Putaran pertama Liga 1 2022/2023 PSIS berada di peringkat ke 11 dengan poin 20. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini