Rahasia Once Mekel, Mampu Menyanyikan Nada Tinggi dengan Prima di Usia 52 Tahun

Once Mekel (foto: instagram @oncemekelofficial)

SIGIJATENG.ID – Salah satu penyanyi Indonesia, Once Mekel dikenal sebagai salah satu penyanyi yang mampu menyanyikan nada tinggi dengan baik. Bahkan, di usianya yang telah memasuki 52 tahun, suaranya yang melengking itu masih terus terjaga dan tak ada perubahan sampai saat ini.

Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu kemudian mengungkap rahasia di balik vokalnya yang tetap terjaga kualitasnya. Ia mengatakan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, bisa menjaga tenggorokan agar selalu sehat dan mampu mempertahankan kualitas vokalnya.

“Makan makanan sehat, karena suara sangat bergantung dengan kesehatan tubuh khususnya tenggorokan,” ungkap Once Mekel saat dijumpai oleh awak media beberapa waktu lalu, dikutip SIGI JATENG, Jumat (24/2/23).

Meski begitu, Once mengaku bahwa dirinya belum sepenuhnya menjaga pola makan. Untuk itu, ia terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari makanan berminyak dan mengkonsumsi makanan yang direbus sebelum tampil di atas panggung.

Adapun salah satu makanan yang menjadi favoritnya adalah makanan Jepang. Pria bernama asli Elfonda Mekel itu menyarankan untuk mengkonsumsinya, terutama bagi para vokalis.

Sebab, selain tidak berminyak dan menyehatkan, porsi makanan Jepang yang cenderung sedikit membuatnya ideal untuk dikonsumsi.

“Saya biasanya biasa aja (makanan). Jangan sampai suara kering, menghindari makanan berminyak. Makanan paling ideal untuk vokalis adalah makanan Jepang karena tidak berminyak dan porsinya kan terukur, kecil-kecil, jadi maksudnya gak gampang kekenyangan,” kata Once.

“Saya saranin bagi para penyanyi, kalo makan makanan Jepang itu sih sebenarnya bagus, meski agak mahal,” sambungnya.

Sementara itu, Once sendiri mulai fokus dalam karirnya sebagai penyanyi solo setelah pembubaran Dewa 19 pada tahun 2011. Kesuksesannya sebagai penyanyi hingga membuat majalah Rolling Stone memasukan Once dalam “50 Greatest Indonesian Singers”, yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini