Per Hari Ini, Jabatan Sekda Kudus Kosong – Sam’ani Enjoy Aja

Sekda Kudus Sam'ani Intakoris kini dirotasi menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kudus, Selasa (1/8/2023). Foto : Istimewa

Kudus (sigijateng.id) – Hari ini, Bupati Kudus HM Hartopo melakukan pelantikan terhadap Sam’ani Intakoris menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kudus. Pelantikan digelar di Pendapa Kudus, Selasa (1/8/2023).

Sebelumnya, Sam’ani diketahui menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus. Dengan adanya rotasi tersebut, maka untuk jabatan Sekda kosong per hari ini. Selain Bupati Kudus HM Hartopo, dalam pelantikan tersebut turut hadir serta jajaran staf ahli pemerintahan lainnya.

“Selama lima tahun sudah mendampingi kita sudah mengabdi, sudah bekerja dengan baik, mudah-mudahan di tempat yang baru pun bisa menyesuaikan, dan harapan kami agar sukses selalu Pak Sam’ani Intakoris,” kata HM Hartopo.

Usai pelantikan ini, Hartopo langsung meninggalkan lokasi. Sementara itu, Sam’ani Intakoris mengaku akan tetap istikamah dengan jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kudus.

“Tetap kita istikamah di mana pun tempat kita ditempatkan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kudus dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ujarnya.

“Dan mohon maaf dalam melaksanakan kegiatan ada yang salah khilaf kurang berkenan mohon maaf, dan semua berjalan dengan baik,” dia melanjutkan.

Saat ditanya rotasinya sebagai Sekda terkait dengan politik Bupati Kudus, Sam’ani mengaku tak ambil pusing. Sebagai ASN, dia mengaku mengikuti arahan dari pimpinannya.

“Saya tidak memikirkan itu, saya bukan orang politik, dan saya ngikuti saja, apa kehendak pimpinan, itu yang terbaik dengan saya baik Presiden, menteri, Pak Bupati kita terima dengan istikamah. Pasti ada hikmah dan kita tidak melihat politik dan sebagainya, kita enjoy aja,” jelasnya.

Dia menambahkan pergeseran jabatannya sudah sesuai dengan aturan. Sam’ani pun lapang dada dan tidak mempersoalkan jabatan Sekda Kudus.

“Pasti mekanisme dijalankan, tidak usah dipersoalkan, yang penting kita terima dengan lapang dada,” jelasnya.

“Insyaallah PNS saya masih enam tahun, masih bisa berkarya lagi, masih bisa melayani masyarakat, kalau bisa membahagiakan masyarakat,” tutup Sam’ani. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini