Mengenal Sosok Haenna Maharani, Mahasiswa USM yang Habat Taekwon-do dan Hapkido

Haenna Maharani, Mahasiswa USM yang Habat Taekwon-do dan Hapkido. (Foto dok pribadi)

SEMARANG ( sigi jateng) – Inilah sosok Mahasiswa USM, yang jago beladiri. Namanya Haenna Maharani, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang.

Haenna Mharani memiliki talenta bagus di cabang olahraga beladiri. Bahkan juga mampu menunjukkan prestasi yang mentereng di cabang olahraga Taekwon-do dan Hapkido.

Di cabang Taekwon-do, dia mengukir prestasi bagus dengan meraih medali emas pada Kejuaraan Taekwon-do Internasional Open 2019 di Bali.

Setelah dapatkan juara 1 di kejuaraan tersebut, wanita lulusan SMA Negeri 3 Semarang itu beralih menekuni cabang olahraga Hapkido.

Sebelum memutuskan untuk beralih ke Hapkido, Rani – panggilan akrabnya vakum sejenak dari olahraga bela diri. Alasannya singkat saja karena bosan. Rani merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Tidak hanya Rani, kakak dan adeknya juga terjun dalam olahraga bela diri.
Tak perlu menunggu lama setelah bergabung di Hapkido, Rani berhasil menyabet juara 1 pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido pada 2022. Belum puas sampai di situ, Rani juga mendapatkan medali emas pada kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ditahun yang sama.

”Pada Agustus 2023 nanti lanjut Porprov, doakan semoga menang,” ujar wanita kelahiran 31 Mei 2001 tersebut.

Ayahnya, Muhammad Sodiq, salah satu alasan Rani bercita-cita menjadi tentara. Cita-citanya menjadi tentara tidak sebatas omong kosong. Medali emas yang ia dapatkan pada Internasional Open 2019 tersebut dipersembahkan untuk mendaftar tentara.
”Setelah lulus kuliah, saya ingin mencoba lagi mendaftar tentara karena menurut saya tantara itu keren, kuat, dan berkarisma,” jelas atlet yang memiliki motto hidup ”pantang pulang sebelum menang”.

Berkat motivasinya dalam mewujudkan motto hidup tersebut, Rani selalu juara di setiap pertandingan.

Di sela-sela kesibukkan kuliah dan berlatih, ternyata Rani memanfaatkan waktu luangnya untuk bekerja sebagai penjaga toko di salah satu toko baju dekat kampus. Hal itu dilakukan Rani untuk memenuhi keinginannya yaitu traveling dengan uangnya sendiri.

”Saya pengen traveling pake uang sendiri, jajan sendiri, dengan kerja keras saya. Seperti halnya ketika saya memenangkan kejuaraan, reward yang diberikan dapat saya gunakan untuk traveling,” ucapnya.

Selain bergabung dengan olahraga bela diri asal Korea Selatan, Rani juga mengidolakan salah satu anggota boyband (grup vokal pria) asal negeri ginseng, Kai Exo.

”Kai exo adalah seorang yang pekerja keras dan parasnya juga tampan,” katanya dengan terkekeh. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini