Ledakan Mercon di Magelang, 1 Tewas, Tiga Orang Terluka dan 11 Rumah Rusak

Salah satu rumah yang rusak karena ledakan petasan di Magelang, Minggu malam. (26/3/2023). ( foto humas polda jateng)

MAGELANG (sigijateng.id) – Serbuah ledakan petasan terjadi di wilayah Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Minggu (26/3/2023) malam. Satu orang meninggal dunia, tiga orang terluka, Lima rumah dilaporkan rusak berat, 6 rumah rusak ringan.

Korban tewas bernama Mufid (33) warga Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Sehari-hari Mufid sebagai tukang batu.

“Kejadian (Minggu malam) pukul 20.10 WIB,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, Minggu malam.

Adapun tiga orang yang luka masing-masing; Nurhayah (41), Naela Janur (17), Nailatul (18). Mereka adalah tetangga Mufid.

Korban luka dirujuk ke RSUD Magelang. Rumah yang rusak berat milik korban tewas Mufid dan ada 4 rumah lagi yang rusak berat. 6 rumah lainnya rusak ringan.

“Kejadian diduga karena ledakan petasan atau mercon,” sambungnya.

Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy mengatakan saat ini tim Jibom Gegana Brimob Polda Jateng dan Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti dan tim berada di TKP untuk melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Magelang Kombes Ruruh Wicaksono dan anggota juga ada di TKP beserta Unit Inafis Polresta Magelang.

Berdasarkan keterangan di lokasi, Mufid, warga yang meninggal dunia diketahui merupakan pemilik rumah yang menjadi sumber ledakan. Berdasarkan keterangan istrinya sebelum kejadian, Mufid  naik di lantai 2, kemudian terjadi ledakan tersebut.

Mufid dibawa ke RSUD Muntilan. Sementara itu, istri dan anak korban selamat.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan petasan. Saat olah TKP, polisi menemukan bungkus yang diduga untuk menyimpan bahan petasan. Karung diduga bekas tempat obat mercon. Itu ditemukan di lantai 2. (red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini