Polisi Temukan Bahan Petasan di Lokasi dan Amankan Penjual Bahan Petasan

Salah satu rumah yang rusak parah akibat ledakan petasan di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. (foto polda jateng)

MAGELANG (Sigijateng.id) – Polda Jawa tengah terus melakukan olah TKP di tempat ledakan petasan di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang pada Miggu (26/3/2023) malam. Dan polisi menemukan sisa bahan petasan di lokasi ledakan.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat meninjau lokasi ledakan petasan di Kaliangkrik, Magelang. Di rumah yang menjadi pusat ledakan, polisi menemukan kantong plastik yang diduga bahan mercon.

“Bahan petasan yang meledak tersebut di antaranya terdiri dari potasium, sulfur dan alumunium. Dan berdasarkan keterangan dari para saksi, korban memesan bahan petasan sebanyak 7,5 kilogram,” kata Ahmad Lutfi.

Atas temuan tersebut, Polda Jawa Tengah juga telah menindaklanjuti kasus tersebut dengan menangkap terduga pelaku yang menjual bahan petasan tersebut kepada korban.

“Sementara dari pemeriksaan terhadap korban DVI Jateng disimpulkan kedua kaki korban belum ditemukan dan saat ini masih dilakukan pencarian petugas. Polisi masih terus melakukan investigasi kasus ini hingga purna dan mengetahui penyebab ledakan tersebum,” katanya.

Ledakan petasan ini terjadi dari sebuah rumah pada Minggu (26/3/2023 malam. Ledakan diduga berasal dari bahan petasan. Akibat ledakan ini, sebanyak 11 rumah rusak parah. Selain itu pemilik rumah yakni Mufid tewas seketika dan tiga orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini