Hujan Disertai Angin Kencang, Fasilitas Mal Rusak hingga Dahan Timpa Gerobak PKL di Solo

Hujan disertai angin kencang, dahan pohon timpa gerobak PKL di Solo, Sabtu (11/11/2023). Foto : IST - Dok Warga

Solo (sigijateng.id) – Hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kota Solo. Kejadian ini menyebabkan fasilitas di salah satu mal rusak dan sejumlah ranting pohon patah. Ada pula gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang tertimpa ranting pohon.

Kejadian ini seperti yang terjadi di gang Sutowijoyo Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, atau di sebelah barat Solo Grand Mall (SGM).

Menurut salah satu warga yang berada di lokasi, Danar, hujan dan angin kencang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Dia pun meneduh di salah satu warung hik atau wedangan di gang Sutowijoyo.

“Tadi saya di neduh di wedangan sebelah barat SGM, ada batang (ranting) pohon tumbang. Tapi untungnya nyangkut di kabel, padahal saya ada di bawahnya persis,” kata Danar kepada wartawan, Sabtu (11/11/2023).

Nampak ranting pohon yang patah tersebut cukup besar. Beruntung, ranting pohon itu tidak sampai jatuh menimpa warung dan warga.

Di sisi selatan tempat dia meneduh, ranting pohon juga patah. Hal tersebut membuat ranting pohon menimpa gerobak PKL yang ada di jalan tersebut. “Cuma mengenai gerobak PKL. Tapi kelihatannya aman, tidak ada korban,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum mengatakan dampak hujan disertai angin kencang itu juga berimbas pada rusaknya sejumlah fasilitas di dalam mal. Hal tersebut cukup mengganggu aktivitas pengunjung mal.

“Di SGM ada beberapa fasilitas rusak akibat angin kencang sama hujan dengan debit air kencang. Cukup mengganggu di lantai 4, karena ada fasilitas yang rusak karena angin kencang mas. Kami masih amankan pengunjung dan tenant, sama menyesuaikan kondisi supaya customer tidak khawatir,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini