Derby Jateng PSIS Tidak Beruntung, Persis Amankan Tiga Poin

SOLO (sigijateng.id) — Persis Solo berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (16/9).

Tuan rumah menang 2-0 (2-0). Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Alexis Messidoro melalui titik putih dan Ramadhan Sananta melalui sundulan kepala.

PSIS berhasil mengcetak banyak peluang, namun tidak ada yang jadi gol.

Tendangan spekulasi dilepaskan Alfeandra Dewangga pada menit kedelapan. Akan tetapi tendangan yang tidak terlalu kencang dari luar kotak penalti itu masih melebar di sisi kanan gawang Persis.

Ramadhan Sananta coba mengambil tendangan bebas yang jaraknya cukup jauh dari kotak penalti PSIS pada menit ke-12, namun bola tidak mengarah ke gawang lawan.

Persis lebih dulu mendapatkan kesempatan unggul dalam laga ini setelah diberikan penalti usai Tri Setiawan dianggap handball pada menit ke-13.

Alexis Messidoro jadi eksekutor penalti kali ini. Dengan kaki kanan Messidoro mengarahkan bola ke sisi kiri gawang mengecoh kiper Rizky Darmawan yang bergerak ke kanan. Persis unggul 1-0 pada menit ke-15.

Gali Freitas melepaskan tembakan pada menit ke-25, namun Muhammad Riyandi membuat penyelamatan.

Tuan rumah Persis menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-44 melalui Ramadhan Sananta. Umpan silang Eky Taufik dari sisi kiri disambut Sananta dengan sundulan guna menjadi gol.

Carlos Fortes tidak bisa memaksimalkan peluang pada menit ke-47. Tendangan Fortes dari jarak dekat masih membentur mistar gawang.

Persis dan PSIS sama-sama bermain agresif. Sejumlah peluang didapat Mahesa Jenar, termasuk dari Gali Freitas. Akan tetapi pertahanan Laskar Sambernyawa masih terlalu solid.

Pada menit-menit akhir PSIS terlihat lebih banyak melancarkan serangan. Akan tetapi serangan PSIS baik melalui Fortes maupun kerap buntu di pertahanan lawan.

Problem bagi PSIS dalam membobol gawang Persis adalah komunikasi yang tidak bagus. Operan terakhir pemain PSIS baik dari Fortes maupun Gali Freitas tidak sampai ke rekan satu tim dan mudah dipatahkan lawan.

Tendangan kaki kiri Taisei Marukawa bisa digagalkan Riyandi. Tidak ada gol tercipta pada sisa pertandingan, Persis menang 2-0 atas PSIS.

Susunan Pemain Persis vs PSIS:

Persis: Riyandi, Bardanca, Rian Miziar, Jaimerson, Faqih, Sutanto Tan, Messidoro, Eky Taufik, Moussa Sidibe, Ramadan Sananta, Roni

PSIS: Rizky Darmawan; Lucas Gamma, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Giovani Numberi, Alfeandra Dewangga, Tri Setiawan, Septian David, Gali Freitas, Taisei Marukawa, Carlos Fortes (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini