Berhadiah Umrah dan Belasan Sepeda, Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Harlah IPHI Jateng

Peserta jalan sehat Harlah IPHI ke 33 di Karanganyar, Sabtu (18/3/2023). ( foto iphi jateng)

KARANGANYAR (sigijateng.id) –  Gelaran Jalan Sehat Harlah Ke-33 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di halaman Masjid Agung Madaniyah Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu pagi (18/3/2023) diikuti oleh ribuan warga dari berbagai daerah se-Jawa Tengah

Ribuan warga sangat antusias mengikuti jalan sehat berhadiah utama tiket umrah gratis ini. Terbukti mereka sudah mulai berdatangan sejak dini hari dan sekaligus mengikuti sholat subuh berjamaah di Masjid  Madaniyah yang menjadi ikon baru Kabupaten Karanganyar itu.

Bendera start dikibarkan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang juga ketua PD IPHI Karanganyar didampingi Wakil Ketua PW IPHI Jateng Nur Fauzan Ahmad dan Bendahara PW IPHI Jateng  Nur Fuad.

Peserta jalan sehat adalah sebagian besar para haji dan hajjah. Mereka ikut dengan anak-anaknya dan sudaranya. Start di Masjid Agung Madaniyah dan finish di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, dengan jarak tempuh sekitar 2 KM.

Peserta jalan sehat Harlah IPHI ke 33 di Karanganyar, Sabtu (18/3/2023) ( foto dok iphi jateng)

Sambil mendengarkan tausiyah, mereka mengikuti pengundian doorprize. Para warga tampak bersorak gembira karena 15 orang di antara mereka mendapatkan undian 15 sepeda.

‘’Alhamdulillah perwakilan dari 15 kecamatan mendapat hadiah sepeda dan seorang yang beruntung mendapatkan hadiah umrah,’’ kata Juliyatmono yang juga Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga kemabruran haji seperti tagline IPHI haji mabrur sepanjang hayat.

Sementara, Wakil Ketua PW IPHI Jateng Nur Fauzan menyampaikan terima kasih kepada warga Karanganyar karena Harlah Ke-33 IPHI di daerah itu berlangsung sangat meriah. Angota IPHI dan warga mengikuti acara ini dengan antusias dan tertib.

‘’Sangat terasa guyub rukunnya saling membantu dan bergembira karena menyambut datangnya bulan suci Ramadan,’’ kata Fauzan.

BACA JUGA: Harlah IPHI ke 33, Lima Tokoh Jawa Tengah Dapat IPHI Jateng Award

BACA JUGA : Erman Suparno: Tidak Ada Dualisme di IPHI, Jangan Ragu dan Takut Gabung ke Kami

Ketua Umum PP IPHI H Erman Suparno Suparno mengatakan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menjadikan hari lahir (Harlah) ke-33 IPHI tahun ini sebagai momentum kebangkitan organisasi. Selain itu, IPHI juga akan terus berkontribusi membangun bangsa dan negara berdasarkan Pancasila. “IPHI menjadi wadah yang terus melestarikan dan meningkatkan kualitas kemabruran haji sepanjang hayat,” kata Erman yang juga hadir di acara tersebut.

Dalam jalan sehat ini, selain disediakan doorprize 1 tiket umrah gratis, belasan sepedam juga puluhan hadiah menarik lainnya. (aris)

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Pengurus IPHI Jateng Nur Fauzan Ahmad menunjukkan hadiah sepeda di acar Jalan Sehat Harlah Ke-33 IPHI Jawa Tengah di Masjid Agung AlmadaniyahAlun-alun Karanganyar, Sabtu (18/3/2023). ( foto dok iphi jateng)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini