BEM Fakultas Hukum USM Gelar Lawphoria “Talkshow dan Lomba Pidato Tingkat SMA Sederajat”

Para juara lomba talkshow dan pidato tingkat SMA BEM Fakultas Hukum USM. ( foto humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) menggelar Lawphoria yang bertemakan “Kesadaran Hukum Bagi Generasi Z Dalam Bermedia Sosial Untuk Menghadapi Tantangan Global Di Era Society 5.0”, dalam acara tersebut terdapat Talkshow dan lomba pidato tingkat SMA Sederajat, Pada Senin, 28 Agustus 2023, di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Lebih lanjut dalam Talkshow tersebut, BEM FH USM Menghadirkan 4 Narasumber diantarannya, Duta Genre Kota Semarang 2023 Syaldomitha Meirika Maranata dan Muhammad Fadlan Kholid, Akademisi FH USM Muhammad Iftar Aryaputra SH MH, serta Mahasiswa Berprestasi dari FH USM Mutiara Apriliyani.

Adapun lomba pidato dalam acara Lawphoria tersebut, bertemakan “Lingkungan dan Kebangsaan”, dengan Juara 1 Nada Isma Fattih Nur Widiana (SMA N 15 Semarang), Juara 2 Elsa Ratna Ningtyas (MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak), Juara 3 Gahyaka Galar Widyatmana ( SMA N 2 Semarang), dan Juara Harapan diraih Umni Mastwa (MAN Demak).

Dalam sambutannya, Dekan FH USM Dr Amri P Sihotang SS SH MHum, mengatakan Lawphoria adalah bentuk kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM dari FH USM, dan sempat terselenggara secara online selama 3 tahun karena pandemi covid, dan akhirnya pada tahun 2023 ini bisa dilaksanakan secara offline kembali.

Dr Amri juga mengapresiasi BEM FH USM dalam pemilihan tema dalam acara Lawphoria ini, menurutnya sangat penting di era society 5.0  untuk lebih bijak dalam bermedia sosial bagi generasi Z.

“Jika dahulu kita sering menggunakan istilah mulutmu harimaumu, tetapi di era sekarang adalah jarimu harimaumu, jadi dalam bermedia sosial kita harus lebih hati-hati, karena setiap orang memilki tafsirannya sendiri-sendiri, mungkin maksud kita baik tetapi belum tentu diterima oleh orang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur BEM FH USM Ridzky Wahyu Nugroho mengungkapkan acara Lawphoria merupakan progam kerja dari dana pengembangan mahasiswa, dengan target siswa SMA Sederajat dengan tujuan salah satunya sebagai promosi untuk USM kepada calon-calon mahasiswa. Kemudian Ridzky berharap acara Lawphoria dapat memberikan rasa euforia dan nyaman manfaat baik kepada peserta dan panitia. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini