Aksinya Terekam CCTV, Polisi Gadungan Bawa Kabur Motor Beat Karyawan RS PKU Delanggu

Ilustrasi Foto : pixabay.com

Klaten (sigijateng.id) – Sungguh malang, seorang karyawan di RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten harus kehilangan sepeda motor Beat AD 2996 SV miliknya. Sepeda motor raib dibawa kabur pelaku yang mengaku seorang intel polisi.

“Kejadian sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat 25 Agustus. Korban karyawan kami, modus pelaku mengaku sebagai Intel,” jelas Humas RS PKU Muhammadiyah Delanggu, M Haidar kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Awalnya, tutur Haidar, pelaku datang ke parkiran mengajak berbincang korban, Y (55) karyawan parkir. Setelah mengobrol kemudian meminjam sepeda motor korban.

“Pelaku meminjam kendaraan, karena niat baik dan mengaku Intel, apalagi jiwa karyawan itu tinggi. Tapi baru ngeh ditipu setelah ditunggu tidak kembali,” ucap Haidar.

Pelaku, sambung Haidar, saat meminjam sepeda motor mengaku hendak ke kantor sebentar. Pelaku keluar lewat pintu parkiran Utara.

“Motor mau dibawa, pinjam ke kantor dulu, kemudian dikasih kuncinya. Pelaku keluar lewat pintu sebelah Utara,” lanjut Haidar.

Saat datang, imbuh Haidar, pelaku datang sendiri dengan berjalan kaki. Ciri-ciri pelaku masih muda, tinggi sekitar 170 centimeter.

Disinilah pelaku yang mengaku intel polisi dan membawa kabur motor korban di Delanggu. Foto : Istimewa

“Tinggi badan sekitar 170 an centimeter, rambut agak tebal, umur sekitar 30 an masih muda dari rekaman CCTV. Sudah lapor ke polisi diantar keamanan RS,” kata Haidar.

Haidar menambahkan kejadian itu baru kali pertama di RS PKU Muhammadiyah Delanggu. Sebab keamanan di RS sangat ketat karena selain CCTV dengan karcis.

“Kalau keamanan di sini sudah bagus, ada CCTV, keluar masuk ada karcis. Kebetulan yang jadi korban karyawan, karena niat baik meminjamkan motor, yang membuka portal kan korban sendiri karena petugas parkir,” sebut Haidar.

Kapolsek Delanggu AKP Jaka Waloya menyatakan kasus itu masih dalam penyelidikan. Polsek sudah berkoordinasi dengan Polres Klaten.

“Terekam CCTV, kita sudah koordinasi dengan Resmob. Pelaku nyamperi korban ngaku anggota polisi pinjam motor untuk mengambil jaket di kantor, ” jelas Jaka kepada wartawan saat konfirmasi.

Aksi pelaku tersebut sempat viral karena terekam CCTV di lokasi. Di akun INFO SEPUTAR CEPER (KLATEN), terlihat pelaku berjalan santai di lokasi parkir mendatangi korban tanpa helm, bersepatu dan membawa tas kecil. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini