Viral!! Tradisi Syukuran Unik Sepeda Motor Baru, Melindas Telur hingga Berebut Uang Koin

Syukuran unik usai beli sepeda motor baru. (Foto : Instagram @fakta.indo)

Sigijateng.id – Bagi masyarakat Indonesia, tradisi syukuran adalah sebuah budaya yang sangat popular. Baru-baru ini viral di media sosial aksi syukuran unik usai membeli sepeda motor baru karena diwarnai dengan menebar uang koin lalu diperebutkan oleh masyarakat. 

Seperti terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram @fakta.indo, di mana terlihat banyak anak-anak hingga orang dewasa yang berkumpul mengelilingi sebuah motor baru Honda Scoopy merah yang joknya masih dibalut plastik dan belum ada pelat nomor kendaraan yang dipasang.

Mereka berkumpul menunggu uang logam dilempar. “Tradisi syukuran motor baru, lindas telur dilanjut dengan sebar uang logam ke tetangga. Melakukan syukuran saat memiliki motor baru merupakan tradisi yang masih banyak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia,” tulis akun @fakta.indo dalam keterangan videonya.

Dalam klip terlihat, seorang wanita pemilik motor kemudian mendorong motor tersebut agar ban depannya melindas telur hingga pecah. Setelah telur pecah, tampak seseorang menebarkan uang-uang logam dari baskom ke arah warga yang berkumpul. Sontak saja, suasana langsung berubah menjadi heboh dan saling berebut uang receh yang berserakan di tanah.

Syukuran motor baru ini menjadi momen yang menyenangkan sekaligus membahagiakan. Juga saling berbagi dengan orang-orang di sekitar. Sebagai ungkapan rasa syukurnya karena membeli motor baru, wanita itu melakukan saweran dengan menebar uang logam. Warganet kemudian membanjiri kolom komentar dalam unggahan tersebut. “Berbagi kebahagiaan ke tetangga sekitar, mantaplah,” tulis seseorang. “Kadang yang seru tuh rebutannya bukan besarnya nominal yang didapat,” tambah yang lain. “Enak banget, tetangganya ikutan happy,” tulis seorang pengguna. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini