Stan USM di Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo Jepara Diserbu Pengunjung

Petugas pendaftaran di stan USM melayani para pengunjung yang membutuhkan informasi tentang USM dalam Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Jepara. (Foto Humas USM)

JEPARA  (Sigijateng.id) – Stan Uiversitas Semarang (USM) diserbu pengunjung dalam Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, Jepara pada Selasa (25/2/2022).

Pengunjung yang rata-rata dari kalangan pelajar SMA itu umumnya menanyakan antara lain cara mendaftar di USM, jurusan yang ada di USM, dan beasiswa yang disediakan oleh USM.

Salah satu pengunjung expo, Sita mengaku senang bisa datang di Expo Pendidikan di SMAN 1 Donorejo, karena bisa langsung bertanya ke sejumlah perguruan tinggi yang membuka stan.

”Kakak kelas saya tahun 2021 lalu tidak bisa mengikuti acara Expo Pendidikan seperti ini karena waktu terhalang oleh pandemi Covid-19 yang saat itu masih tinggi. Saya senang bisa bertanya langsung ke petugas USM, karena kalau dari online masih meraba-raba, jadi suka bingung,” ungkap Sita.

Menurut Sita, meskipun masih pandemi, dia bertekad akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Dia mengaku USM menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi pilihannya.

Kasubag Humas USM, Mieftakhul Fuadi SE MM yang berada di tempat kegiatan mengaku sangat kaget, karena animo pengunjung luar biasa.

”Kami kaget karena antusias mereka luar biasa, rame banget, senang pastinya tapi sekaligus juga waswas. Senang karena tahu antusias mereka untuk melanjutkan kuliah, tapi juga waswas karena pandemi belum usai,” kata Mieftakhul.

Menurutnya, USM menerima pendaftaran secara online melalui laman pmb.usm.ac.id. Keiikutsertaan USM dalam Expo Pendidikan ini bertujuan memperkenalkan USM kepada para siswa SMA.

”Kami juga sering mengikuti Expo Pendidikan yang diadakan secara offline di sekolah. Alhamdulillah, meski pengunjung membeludak di Expo Pendidikan ini, semua taat prokes dengan menggunakan masker,” ujar Mieftakhul.

Dia mengatakan, USM menawarkan program studi antara lain D3 Manajemen Perusahaan, S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Psikologi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Pariwisata.

Selain itu USM juga membuka pendaftaran program pascasarjana yaitu Magister Manajemen, Magister Hukum, dan Magister Psikologi. Kuota mahasiswa baru USM sekitar 4.700 mahasiswa terdiri atas kelas pagi dan sore.

”Semoga dalam kondisi pandemi yang belum tahu kapan usai, USM tetap bisa memberikan yang terbaik, dan tentunya dapat dipercaya masyarakat,” tandas Mieftakhul. (Aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here