Truk Muatan Triplek Terguling saat Turun di Tikungan Kalimalang Jambu

Seorang petugas terlihat mengamankan jalur saat melakukan evakuasi sebuah truk yang terguling di turunan Kalimalang Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang Sabtu dini hari (3/12/2022). (Foto. Polda Jateng)

KABUPATEN SEMARANG (Sigi Jateng) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Kalimalang Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang Sabtu dini hari (3/12/2022) sekitar pukul 00.05 WIB.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa, dan saat ini masih menunggu derek atau crane untuk evakuasi. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan tersebut, Kanit Laka dan anggota Lalu lintas Ambarawa sudah di lokasi kejadian kecelakaan. Arus cukup lancar karena badan truk tidak menutupi jalan, hanya sedikit tersendat karena pengguna jalan mengurangi kecepatannya untuk melihat badan truk yang terguling.” Terang Kasat Lantas. 

Di lokasi kejadian Kanit Gakkum Iptu Sutarto menjelaskan kronologi dari kejadian kecelakaan tunggal ini. Pihaknya memaparkan bahwa truk bernopol D-9578-VC yang dikemudikan Ari Nurhadi (29) warga kendal, sedianya akan menuju ke Semarang dari arah Magelang. 

“Sesampainya di tikungan Kalimalang, pengemudi mengambil sisi terlalu ke kiri dan truk bermuatan triplek tersebut terguling ke arah kiri,” jelasnya. 

Saat ini badan truk berhasil dievakuasi dengan mengerahkan 2 unit derek, dan anggota Lalu lintas masih berada di lokasi untuk melaksanakan pemantauan maupun pengaturan. 

“Dikarenakan kontainer masih di lokasi kejadian dan menunggu pemindahan triplek, jadi untuk anggota masih kami stand by kan di lokasi kejadian,” pungkas Iptu Sutarto.  Untuk saat ini arus relatif kembali lancar, pihak Sat Lantas Polres Semarang menghimbau kepada pengguna jalan terutama kendaraan barang untuk tetap berhati hati. Patuhi rambu rambu dan saling toleransi antar pengguna jalan. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini