Tragis! Menang 1-0 dengan Basil, Kamerun Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamerun memang 1-0 atas Brasil (foto : twitter @FIFAWorldCup)
Kamerun memang 1-0 atas Brasil (foto : twitter @FIFAWorldCup)

SIGIJATENG.ID – Pertandingan kali ini berlangsung mengejutkan. Pasalnya Timnas Kamerun berhasil unggul dari Brasil dengan skor 1-0 dalam pertandingan ketiga grup H yang dilaksanakan di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (03/12/2022) dini hari WIB.

Adapun gol tunggal Kamerun itu dicetak oleh Vincent Aboubakar pada menit ke-90+3.

Sayangnya, kemenangan untuk Kamerun tak berarti apa-apa. Mereka belum bisa menembus tiket 16 besar. Sebab, di laga lain, Swiss berhasil menang 3-2 kontra Serbia. Sementara, Brasil tetap berhasil menjadi juara Grup G Piala Dunia 2022.

Dua tim dari Grup H ini yang lolos yakni Brasil dan Swiss. Kamerun hanya menempati peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan Kamerun VS Brasil

Di awal pertandingan, Brasil mendominasi permainan. Sementara Kamerun bermain pasif sambil menunggu kesempatan untuk melawan.

Sejak menit awal, pergerakan dari sayap pemain Brasil selalu nyaris mengancam gawang Kamerun. Namun, peluang yang baru benar-benar tercipta hadir di menit ke-14.

Fred mengirim umpan matang kepada Gabriel Martinelli. Namun tandukan Martinelli masih mampu diantisipasi penjaga gawang Kamerun, Devis Epassy.

Kemudian, giliran Kamerun yang mengancam gawang Brasil. Di menit ke-20, pergerakan Eric Maxim Choupo-Moting berhasil lepas di sisi sayap dan mengirimkan umpan silang. Vincent Aboubakar yang ada di tengah, menyambutnya dengan baik. Akan tetapi, kali ini giliran kiper Ederson yang tampil unjuk gigi.

Memasuki menit 30, Brasil kembali tampil dominan. Namun mereka kesulitan menembus solidnya pertahanan Kamerun.

Permainan terus berlanjut hingga babak terakhir. Skor sementara imbang 0-0.

Di babak kedua, Kamerun mau tidak mau harus menang untuk menyegel tiket ke 16 besar. Mereka terus melakukan serangan ke Brasil. Hingga menit ke-51, Vincent Aboubakar mendapat peluang, namun masih melebar tipis.

Agresif di menit awal, Brasil kemudian bermain lebih sabar di pertengahan babak kedua. Mereka tampil lebih nyaman mengalirkan bola dari lini ke lini.

Sementara itu, Kamerun terus melakukan serangan. Barulah di menit ke-78 tembakan tepat sasaran kembali terjadi. Kali ini Kamerun melalui tendangan spekulasi Toko Ekambi mencoba mengancam gawang Brasil. Tendangannya terlalu lemah untuk bisa diselamatkan Ederson.

Sampai akhirnya, Kamerun berhasil menciptakan gol di menit ke-90+2. Berawal dari pergerakan di sayap kanan, Jerome Mbekeli melakukan early cross yang kemudian disambut sundulan Aboubakar. Ederson mati langkah untuk melakukan penyelamatan. Gol skor 1-0.

Sayangnya, Vincent Aboubakar langsung diganjar kartu merah usai mencetak gol. Pemain berusia 30 tahun itu diganjar kartu kuning kedua karena berselebrasi dengan melepas jersey.

Pertandingan dimenangkan oleh Kamerun dengan skor 1-0. Meski menang, Kamerun tetap tersingkir dari perhelatan ini.

Susunan Pemain Kamerun VS Brasil

Kamerun XI (4-2-3-1): Devis Epassy; Christopher Wooh, Collins Fai, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo, Nicolas Ngamaleu, Andre-Frank Zambo Anguissa, Eric Maxim Choupo-Moting, Pierre Kunde, Bryan Mbeumo, Vincent Aboubakar

Cadangan: Brady Ngapandouetnbu (GK), Jerome Ngom Mbekeli (GK), Georges Kevin-Nkoudou, Jean-Pierre Nsame, Christian Bassogog, Karl Toko Ekambi, Samuel Gouet, Olivier Mbaizo, Martin Hongla, Jean-Charles Castelletto, Olivier Ntcham, Souaibou Marou

Pelatih: Rigobert Song

Brasil XI (4-4-2): Ederson Moraes; Dani Alves, Eder Militao, Alex Telles, Gleison Bremer, Fred, Fabinho, Antony, Rodrygo, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Cadangan: Allison (GK), Weverton (GK), Thiago Silva, Casemiro, Marquinhos, Lucas Paqueta, Richarlison, Raphinha, Bruno Guimaraes, Vinicius Junior, Everton Ribeiro, Pedro

Pelatih: Tite

(dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini