Seru! Kali Pertama di Kendal, Pecinta Game PUBG dan Mobile Legend Bertarung di Event Terbuka Bupati Cup E-Sport 2022

Para pecinta game PUBG dan Mobile Legend (ML) saling beradu skill ketangkasan dan bertarung memperebutkan Bupati Cup E-Sport Arena 2022 berhadiah puluhan juta rupiah. Foto : Dok. Diskominfo Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Seratusan pecinta permainan game PUBG dan Mobile Legend (ML)dari berbagai daerah di Kendal saling beradu skill ketangkasan dan bertarung memperebutkan Kejuaraan e-sport dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Gelaran event yang baru kali pertama di selenggarakan di Kendal oleh Dinas Kominfo Kendal dengan tajuk Bupati Cup E-Sport Arena 2022 tersebut dilaksanakan selama 4 hari dimulai Sabtu 3 Desember 2022 di Aula DPUPR.

Kepala Dinas Kominfo Kendal, Wiwid Andaryono mengatakan, lomba E-Sport ini untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Lomba dibagi dua kategori, yakni kategori Mobile Legend dan kategori PUBG.

Untuk kategori Mobile Legend diikuti 150 tim yang per tim 5 orang, sedangkan kategori PUBG diikuti 33 tim, yang per tim 4 orang. “Pesertanya dari Kabupaten Kendal semua,” katanya.

Salah satu peserta permainan game PUBG Setiavip dari Tim Nots Kaliwungu mengaku baru kali pertama ikut lomba diajang E-Sport yang digelar secara terbuka ini. Menurutnya, setiap kali bermain selama ini hanya dilakukan secara online saja.

“Senang bisa ikut even secara terbuka ini. Sebab selama ini sya jika bermain hanya dilakukan secara online saja tanpa bertemua langsung dengan lawan. Ini lomba E-Sport paling besar, Bupati Cup mantap sekali,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, digelarnya Lomba E-Sport ini merupakan upaya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari segala aspek.

“Tujuannya agar para pecinta E-Sport terus meningkatkan skillnya, supaya bisa meraih prestasi di Olimpiade dunia,” tandanya.

Dikatakan, Lomba E-Sport kali ini merupakan momen sejarah, karena pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal.

Hadiah untuk para juara pun ditambah, dari semula hadiah total sebesar Rp 40 juta, dinaikkan menjadi Rp 60 juta, tambahan hadiah dikeluarkan dari kantong pribadi Bupati Dico.

“Kegiatan-kegiatan yang positif yang didukung oleh pemerintah, maka kami support juga di Kabupaten Kendal,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini