Heboh di Medsos Soal Isu Balas Dendam Tawuran Antar Remaja, Polres Kendal Ambil Sikap Lakukan Hal Ini

Heboh di Medsos Isu Balas Dendam Tawuran Antar Remaja, Polres Kendal Ambil Sikap Lakukan Hal Ini. Foto : Dok. Humas Polres Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Sejumlah kejadian aksi kriminal perkelahian antar remaja terjadi di Kendal dalam kurun beberapa minggu akhir bulan November 2022. Akibat kejadian tersebut, selain menimbulkan korban luka juga ada korban jiwa meski diketahui korban bukanlah orang Kendal.

Bahkan, hingga sepanjang Sabtu siang hingga Minggu 4 Desember 2022 dini hari, beredar kabar akan ada aksi balas dendam tawuran di wilayah Kendal. Pesan yang dibagikan di media sosial itu membuat warga resah.

Terkait, banyak beredar video tawuran yang semakin menambah kekhawatiran warga. Padahal, video yang beredar adalah kejadian lama dan kejadian tersebut tidak terjadi di Kendal melainkan di wilayah lain.

Untuk mencegah aksi tersebut serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Kendal menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat Sabtu malam di Alun-alun Kota Kendal, Sabtu (3/12/2022) malam.

Kegiatan pengamanan masyarakat berupa patroli gabungan tersebut juga dilakukan serentak diseluruh wilayah Kabupaten Kendal. Baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah perbatasan antar kabupaten.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam menekankan kepada anggota yang bertugas agar memberikan pelayanan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat Kendal. Mengingat, dari hasil evaluasi yang dilakukan, ada beberapa kejadian yang terjadi di wilayah Kendal.

“Untuk antisipasi aksi tawuran malam hari ini dan malam-malam selanjutnya, kita laksanakan kegiatan pengamanan secara konsisten. Semoga dengan kegiatan pengamanan dan perlindungan masyarakat ini, bisa terwujud situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Meski sudah dilakukan pendekatan dan pengamanan, AKBP Jamal Alam menyebut jika tawuran berlanjut layaknya ajang balas dendam.

“Saya minta jajaran Reskrim serta Intel bisa memonitor perkembangannya. Saya sudah share grup untuk ciri-ciri khusus seperti kostum, kendaraan, dan tempat berkumpulnya,” terang Jamal.

Jamal juga meminta kepada masyarakat untuk turut proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kendal.

“Sampaikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan dengan menghubungi anggota Polisi atau TNI dan bisa langsung datang ke Polsek terdekat. Seluruh informasi akan ditindaklanjuti,” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini