Ramai dan Padat, Jalur Alternatif di Kendal ini Tetap Menjadi Favorit Bagi Pemudik

Petugas Pos Pengamanan Bunderan Sukorejo selalu siaga mengatur arus allu lintas memberikan kenyamanan bagi pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman. Foto : vian/sigijateng.id

Kendal (Sigijateng.id) – H-5 Lebaran 2022, Jalur alternatif Kendal – Temanggung yang melewati Weleri – Sukorejo mulai dipadati pemudik baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun sepeda motor.

Kendaraan dari luar daerah terpantau ramai melintasi jalur alternative tersebut. Hal itu disampaikan Kapospam Bunderan Sukorejo AKP Sugeng SH disela-sela mengatur arus lalu lintas yang melewati jalur alternatif Sukorejo –Temanggung, Kamis (28/4/2022) sore.

“Jalan raya alternatif ini terus mengalami peningkatan para pemudik. Terutama pada jam-jam tertentu, seperti siang dan sore hari menjelang buka puasa dan malam hari,” kata AKP Sugeng SH.

Menurutnya, jalur alternative ini menjadi jalur yang sering digunakan pemudik khususnya yang hendak menuju ke arah Temanggung, Magelang dan Yogyakarta dan sekitarnya. “Kebanyakan pemudik dari Exit Tol Weleri menuju ke jalur alternatif ini menjadi favorite,” tuturnya.

“Arus lalu lintas kondisinya ramai dan lancar. Meski demikian kami tetap mengimbau kepada pemudik tetap berhati-hati, selain itu manfaatkan pos pengaman serta rest area yang ada. Jika membutuhkan bantuan ke petugas, hubungi pos terdekat,” sambungnya.

Disampaikan, bahwa pos pengamanan arus mudik Lebaran di Bunderan Sukorejo telah siap siaga petugas baik dari Polri/TNI, Dinas Kesehatan serta dibantu dari relawan Pramuka dan ormas seperti Banser.

“Kehadiran adik-adik pramuka dan Banser sangat membantu peran petugas. Seperti mengatur lalu lintas dan membantu mengurai jika terjadi kepadatan kendaraan, sehingga tetap lancar , aman, tertib dan kondusif,” teran AKP Sugeng SH yang juga Kapolsek Sukorejo ini.

“Total petugas yang berjaga di Pospam Bunderan Sukorejo ini ada sebanyak 19 personil dan terbagi menjadi tiga regu. Semuanya siap siaga mewujudkan lancarnya arus mudik lebaran tahun ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau bagi pemudik dan masyarakat umum yang belum vaksin dan mendapatkan vasinasi bosster bisa menghubungi petugas. “Protokol kesehatan wajib dan utama. Maka dari itu kami mengimbau pemudik dan masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Yogyakarta mengaku kerap melintasi jalur alternatif ini karena pemandangannya yang hijau. “Lebih senang lewat jalur ini untuk menghulangkan penat setelah melintasi jalan tol selama beberapa jam, selain itu bisa mendapat pemandangan hijau,” ujar Usmanto (45) yang baru saja melakukan perjalanan dari Bekasi ini. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini