Raih Akreditasi Paripurna, Fasilitas Pelayanan RSUD Soewondo Bertambah

RSUD Soewondo Kendal. Foto : Dok.sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) –  RSUD Soewondo Kendal akhirnya mendapatkan akreditasi paripurna dari lembaga akreditasi rumah sakit Damar Husada paripurna. Atas penilaian akreditasi tersebut, tentunya RSUD Soewondo kedepan harus terus mempertahankan pelayanan dalam tiga tahun kedepan, sebab penilaian dilakukan setiap 3 tahun sekali.

“Yang paling utama dengan akreditasi paripurna ini akan berdampak terhadap pelayanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan rumah sakit,” kata Direktur RSUD Soewondo dr Saekhu saat dimintai konfirmasi terkait hal itu, Minggu (25/12).

Menurut dr Saekhu, jika status akreditasi paripurna tersebut harus tetap dipertahankan, karena penilaian dilakukan tiap tiga tahun. Ada 4 penilaian untuk bisa mendapatkan akreditasi ini, yakni kelompok manajemen rumah sakit, kelompok pelayanan pasien, kelompok keselamatan pasien dan kelompok program nasional.

“Pelayanan terbaik harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan di RSUD Soewondo,” jelasnya.

Terpisah, anggota komisi D DPRD Kendal Sulistyo Aribowo mengatakan, yang paling penting adalah RSUD harus dicintai masyarakat Kendal.

“Oleh karena itu rumah sakit wajib menjalankan SOP pelayanan yang prima terhadap seluruh pasien yang berobat di RSUD Soewondo kendal,” ujar politisi fraksi PKS ini.

Untuk diketahui, di tahun 2022 ini RSUD Soewondo menambah unit pelayanan urologi dan bedah saraf. Selanjutnya, ada penambahan fasilitas berupa pelayanan terapi wicara di rehab medis di tahun 2023 nanti.

Fasilitas lainnya di pelayanan urologi dengan menambah alat baru untuk pemecah batu ginjal tanpa operasi. Pada pelayanan spesialis mata juga telah didatangkan alat baru untuk mata katarak yang lebih canggih. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini