Qatar Tersingkar di Piala Dunia 2022, Usai Dikalahkan Senegal 1-3

Qatar Tersingkir, Skor 1-3 untuk Senegal (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID –  Timnas Senegal berhasil menyingkirkan Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Timnas Senegal sukses layangkan tiga gol ke gawang Timnas Qatar dengan skor menang 3-1 dalam laga matchday 2 Grup A di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Ketiga gol Timnas Senegal tersebut masing-masing ditorehkan oleh tiga pemain yang tampil gemilang, yakni Boulaye Dia (41’), Famara Diedhiou (48’), dan Bamba Dieng (84’).

Pada perhelatan kali ini, Qatar tampak berusaha bermain lebih baik dari laga perdananya saat melawan Ekuador. Meski kalah dari Senegal, Qatar berhasil mencetak satu poin lewat tendangan Mohammed Muntari (73’).

Berikut 3 pemain Timnas Senegal yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Qatar, sebagai berikut:

Boulaye Dia (41’)

Boulaye Dia sukses mencetak gol pertama untuk Senegal di menit ke-41. Ia berhasil menyambar bola dengan tendangan keras saat Boualem Khoukhi gagal membuang bola umpan diagonal dari sayap kiri ke kotak penalti dengan sempurna.

Famara Diedhiou (48’)

Baru masuk babak kedua, Senegal menggandakan kedudukan di menit 48. Sepak pokok dari Ismail Jakobs diselesaikan dengan sundulan terarah dari Famara Diedhiou.

Bamba Dieng (84’).

Gol terakhir untuk Senegal ditorehkan oleh Bamba Dieng. Ia berhasil menyambar bola umpan Ndiaye dari sayap kanan pada menit ke-84.

Berikut 1 pemain Timnas Qatar yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Senegal, sebagai berikut:

Mohammed Muntari (73’)

Sementara itu, Qatar berusaha untuk bisa bangkit melawan Timnas Senegal. Pada menit ke-78, Mohammed Muntari sukses menanduk bola umpan silang Ismaeel Mohammad dari sayap kanan. Ia bergerak mendahului Koulibaly untuk menanduk bola dan menempatkannya di pojok kanan bawah gawan Senegal. Ini menjadi gol pertama Qatar di Piala Dunia.

Susunan Pemain

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Ismaeel Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Assim Madibo; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Ismail Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Famara Diedhiou, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse

(dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini