Hasil Piala Dunia 2022 Belanda VS Ekuador Berlangsung Sengit, Skor 1-1

Laga Belanda VS Ekuador berakhir imbang 1-1 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID –  Perhelatan antara Belanda melawan Ekuador berakhir seri dengan skor 1-1 dalam laga Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Hasil seri ini sementara menempatkan Belanda dan Ekuador di posisi satu-dua. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin dan sama-sama selisih golnya (3-1).

Dengan demikian, tuan rumah Qatar secara matematis dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Pada laga Belanda versus Ekuador ini berlangsung sangat sengit, mereka sama sama menyerang dan bertahan di lini masing-masing hingga akhirnya berbuah seri.

Laga diawali dengan gol pertama dari Belanda yang ditorehkan oleh Cody Gakpo. Sepakan keras Cody Gakpo yang melesat bak peluru mengarah ke tiang dekat gawang Ekuador dan berujung gol pada menit ke-6 pertandingan.

Setelah gol ini, Ekuador juga tidak segera menaikkan intensitas pertandingan. Tempo permainan sangat lambat, mulai dari pengoperan bola hingga upaya tim lawan untuk merebut bola.

Alhasil, Babak pertama selesai dan Belanda sementara unggul satu skor dari Ekuador

Kemudian permainan berlanjut begitu sengit di babak kedua. Pertahanan Belanda yang semakin menciut jadi kesempatan Senegal untuk membalas.

Di awal pertandingan babak kedua, tepatnya di menit ke-49, Ekuador sukses menyamakan kedudukan. Valensia berhasil menyambar bola usai kiper Noppert menepis tendangan Estupinan di sisi kiri.

Bukan malah makin semangat menyerang, Timnas Belanda justru makin memperlambat tempo bermainnya. Di sisi lain, Ekuador juga tidak segera merebut bola dari penguasaan pemain Belanda.

Di menit ke-70, intensitas pertandingan terjadi seperti di babak pertama. Mereka sama sama memperlambat tempo permainan. Ekuador tidak lagi dengan cepat menyerang Belanda, sedangkan Belanda sendiri juga tidak segera mencetak gol lagi ke gawang Ekuador.

Pada akhirnya, pertandingan ini diakhiri dengan skor seri 1-1.

Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Marten de Roon 79’), Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen (Steven Berghuis 69’); Cody Gakpo (Woug Werghost 79’), Steven Bergwijn (Memphis Depay 46’).

Pelatih: Louis van Gaal

Ekuador (5-4-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Jackson Porozo, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata (Romaria Ibrra 90’+1), Jhegson Mendez, Moises Caicedo, Enner Valencia (Kevin Rodriguez 90’+1); Michael Estrada (Jeremy Sarmiento 74’).

Pelatih: Gustavo Alfaro (dimas)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini