Piala Dunia 2022 Qatar Telah Usai, 4 Momen Ini Bakal Jadi Kenangan yang Tak Terlupakan

Aksi Achraf Hakimi memeluk dan mencium sang ibu saat selebrasi usai pertandingan, menjadi momen yang tak terlupakan (Foto : twitter @AchrafHakimi)

SIGIJATENG.ID – Piala Dunia 2022 Qatar telah berakhir dengan kemenangan Timnas Argentina yang berhasil mendapatkan Trophy kebanggaan dalam ajang sepakbola kelas dunia itu.

Perhelatan empat tahunan itu berlangsung sangat meriah dan penuh antusias dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia tahun ini.

Terlepas dari itu semua, Piala Dunia 2022 Qatar tentu menyimpan banyak momen manis terjadi yang mungkin bisa dikenang selamanya oleh para penggemar sepak bola.

Berikut 4 momen Piala Dunia 2022 yang bisa jadi kenangan tak terlupakan :

  1. Dihadiri Artis Ternama Kpop, Jungkook BTS Dalam Opening Ceremony

Jungkook BTS merupakan salah satu artis terpopuler di dunia hiburan musik Korea Selatan. Dengan penampilan yang memukau lewat lagu bertajuk “Dreamers” di opening ceremony Piala Dunia 2022, tentu akan menjadi momen tersendiri yang bisa dikenang selalu oleh para penggemar.

Selain itu, Jungkook menjadi salah satu dari sekian banyaknya musisi dan artis internasional yang diundang sebagai bintang tamu dalam perhelatan sepak bola dunia di tahun ini.

Lagu “Dreamers” sendiri menjadi salah satu official soundtrack Piala Dunia Qatar 2022. Selain itu, masih ada lagu lainnya yang menjadi official soundtrack di ajang bergengsi ini, seperti “The World Is Yours to Take”, dan “Hayya Hayya”.

  1. Aksi Suporter Jepang Bersih Bersih Stadion

Aksi bernuansa positif dilakukan suporter Jepang di Piala Dunia 2022. Mereka membersihkan tribun stadion setelah pertandingan selesai.

Menariknya, aksi itu tidak hanya dilakukan ketika timnas Jepang bertanding. Suporter asal Jepang juga membersihkan sampah di tribun penonton di pertandingan lainnya.

Gestur menakjubkan itu juga dilakukan oleh pemain timnas Jepang. Setelah bertanding, Takumi Minamino dan kawan-kawan membersihkan ruang ganti pemain dan memberikan pesan bertuliskan ‘Terima Kasih’ serta kertas lipat origami.

  1. Kehangatan Pemain Maroko dan Keluarga

Keputusan Maroko memanggil keluarga para pemain ke Qatar menjadi langkah yang tepat. Kehadiran sanak famili menjadi energi lebih bagi Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Federasi Sepak Bola Maroko menjadikan tempat penginapan timnas Maroko semacam tempat berkumpul keluarga dan para pemain. Keluarga pemain juga diberi akses masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Bahkan saat melakukan selebrasi usai pertandingan, Achraf Hakimi terlihat menghampiri sang Ibu yang berada di tribun penonton dan langsung memeluk serta menciumnya.

Hal ini, tentu menjadi momen tersendiri yang bakal dikenang selama Piala Dunia 2022.

  1. Aksi Tangis Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai Portugal harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 lantaran kalah melawan Maroko.

Pemain 37 tahun itu tertangkap kamera menangis tersedu-sedu saat berjalan melewati lorong stadion menuju ruang ganti.

Momen itu terjadi ketika sebagian besar rekan-rekan setimnya masih berada di lapangan selepas pertandingan.

Kegagalan Ronaldo di Piala Dunia 2022 membuatnya terpaksa mengubur mimpinya untuk mengangkat trofi impian. Pasalnya, kemungkinan besar dirinya tidak akan tampil di edisi Piala Dunia berikutnya.

Momen ini tentu membuat para penggemar terkhusus suporter Portugal ikut merasakan kecewan dan bakal menjadi suatu kenangan yang selalu diingat.

Nah itu dia 4 momen yang bisa jadi kenangan tak terlupakan selama Piala Dunia 2022. Semoga bermanfaat! (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini