PIALA DUNIA 2022 – Portugal Dipulangkan oleh Maroko, Pepe Kecewa FIFA Tunjuk Wasit dari Argentina

Maroko memang 1-0 atas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu malam (10/12/2022) WIB. ( foto Instagram)

SIGIJATENG.ID – Maroko kembali membuat kejutan. Maroko tampil perkasa di babak 8 besar Piala Duni 2022 Qatar. Melawan tim kuat Portugal, Maroko tampil luar biasa. Meski kalah ball position, namun Maroko bermain efektif dan bahkan bisa mencetak gol tanpa kebobolan.

Dalam laga yang digelar di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB, Maroko menang 1-0 atas Portugal. Gol tunggal Maroko dicetak Youssef En-Nesyri pada menit ke-42. Dan untuk kali pertama, Maroko bisa tembus babak semifinal ajang Piala Dunia. Dan peluang untuk menjadi juara Piala 2022 Qatar terbuka lebar.

Hal ini sekaligus memberikan tiket Cristiano Ronaldo dkk agar segera pulang dari Qatar lebih awal. Semua pemain Portugal kecewa. Semua semua pendukung Portugal juga kecewa berat. Mereka tidak bisa menahan air mata. Lagi-lagi, untuk tampil di ajang final Piala Dunia kembali gagal.

Apalagi sepanjang laga ini, Portugal sukses mengepung pertahanan Maroko. Bahkan Maroko juga sempat hanya bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua pada penghujung babak kedua.

Atas kekalahan ini, bek timnas Portugal, Pepe angkat bicara. Pepe menyalahkan wasit asal Argentina, Facunda Tello, yang memimpin laga ini.

Secara terbuka, Pepe menyalahkan FIFA dalam penunjukan wasit yang bertugas dalam laga kontra Maroko.

Pepe menilai bahwa wasit asal Argentina, Facundo Tello, tidak seharusnya memimpin laga Maroko vs Portugal.

Bek berusia 39 tahun tersebut tidak terima setelah apa yang terjadi pada laga perempat final Piala Dunia 2022, Belanda vs Argentina.

Dalam laga yang berlangsung Jumat (9/12/2022) tersebut, Argentina secara dramatis menang atas Belanda dengan skor 4-2 lewat adu penalti.

Pepe menganggap beberapa keputusan wasit di laga melawan Maroko banyak merugikan Portugal.

“Tidak dapat diterima bahwa wasit Argentina mengatur pertandingan hari ini setelah apa yang terjadi kemarin di laga Belanda vs Argentina, dengan Messi terus mengeluh,” ujar Pepe seperti dikutip dari SPORTbible.

“Kiper mereka selalu menghentikan pertandingan, lalu injury time hanya ditambah delapan menit.”

“Setelah apa yang saya lihat hari ini, mereka sekarang bisa memberikan gelar kepada Argentina,” tutur Pepe lagi.

Pada babak semi final, Maroko akan bertemu dengan Prancis, yang sukses mengalahkan Inggris dalam laga yang digelar setelah Maroko kontra Portugal. Prancis menang dengan skor 2-1.

Inggris gagal menyamakan kedudukan, setelah kesempatan dari tendangan penalti gagal dimaksimalkan jadi gol. Adapun laga semi final lainnya, adalah Argentina akan bertemu dengan Kroasia. (asz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini