Petugas Keamanan Piala Dunia 2022, John Njau Kibue Tewas Usai Jatuh di Stadion Lusail

Petugas Keamanan Piala Dunia 2022, John Njau Kibue Tewas Usai Jatuh di Stadion Lusail (foto : twitter @lnstantFoot)

SIGIJATENG.ID – Kabar duka menyelimuti Piala Dunia 2022 Qatar. Komite Tertinggi gelaran itu mengkonfirmasi bahwa seorang petugas keamanan bernama John Njau Kibue meninggal dunia usai terjatuh di Stadion Lusail Iconic.

Pria asal Kenya itu, diketahui mengalami musibah tersebut saat laga perempat final antara Argentina VS Belanda, pada Sabtu malam (10/12/22) waktu setempat.

Kemudian, Kibue menerima perawatan darurat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat usai insiden itu dengan ambulance. Sayang, pria berusia 24 tahun itu menghembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Hamad, Doha, pada Selasa, (13/12/22).

Hal itu, disampaikan langsung lewat surat pernyataan dari Pihak Komite pada Rabu, (14/12/22).

“Kami menyesal mengumumkan bahwa, terlepas dari upaya tim medis, dia telah meninggal di rumah sakit pada hari Selasa 13 Desember, setelah berada di unit perawatan intensif selama tiga hari.” tulis pernyataan tersebut.

“Keluarga terdekatnya telah diberitahu. Kami mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, kolega, dan teman-temannya selama masa sulit ini.” sambungnya.

Lebih lanjut, Pihak Komite juga menyatakan bahwa penyelidikan akan dilakukan atas keadaan yang menyebabkan Kibue kehilangan nyawa.

“Penyelenggara turnamen Qatar sedang menyelidiki keadaan yang menyebabkan peristiwa tersebut dan akan memberikan informasi lebih lanjut sambil menunggu hasil penyelidikan.” tulisnya

“Kami juga akan memastikan bahwa keluarga mendiang menerima semua hak dan upah yang masih harus dibayarkan,” imbuhnya. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini