Atlet Bola Voli Berprestasi Kendal Ikut Daerah Lain, PBVSI Kendal Buat Gebrakan Berikut Ini

Bagus Bimo Alit terpilih menjadi Ketua PBVSI Kendal dalam Muskab Rabu 14 Desember 2022 petang. Foto : Dok. Pribadi Bagus Bimo Alit

Kendal (sigijateng.id) – Minimnya perhatian dari pemerintah daerah terhadap para atlet berprestasi bola volly Kendal hingga masuk ke Timnas Indonesia, para atlet justru memperkuat Kabupaten atau daerah lain.

Menyikapi hal itu Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kendal terpilih Bagus Bimo Alit membuat program gebrakan baru. Bagus Bimo Alit bakal menarik dan membujuk kembali atlet berprestasi agar memperkuat Kendal.

“Kita ingin atlet yang saat ini diopeni kabupaten atau daerah lain bisa kembali ke Kendal. Sehingga akan memotivasi atlet muda di Kendal bisa berprestasi,” kata Bagus Bimo Alit usai acara Muskab PBVSI kepada wartawan pada Rabu (14/12/2022).

Dikatakan Bagus Bimo Alit, setidaknya ada 2 atlet berprestasi Kendal yang memperkuat tim Djarum Kudus dan sudah masuk timnas Indonesia. Belum lagi 3 atlet Voli Kendal masuk tim DKI Jakarta dan masih banyak atlet lainnya.

“Permasalahan utama kenapa atlet tersebut memilih memperkuat daerah lain karena tidak ada perhatian dari Pemkab Kendal,” tuturnya.

“Dan ini akan kita rumuskan sehingga nantinya tidak akan keluar lagi dengan memperhatikan kesejahteraan atlet,” imbuhnya.

Ke depan, lanjut Bagus Bimo, program lain adalah pembinaan atlet sejak usia dini dan membuka puslat. Pembinaan yang dilakukan juga diimbangi dengan kejuaraan tingkat nasional maupun daerah agar atlet voli Kendal bisa termotivasi dan mempunyai semangat yang lebih tinggi.

Seperti diketahui dalam menghadapi Porprov 2023, PBVSI Kendal hanya fokus mempersiapkan tim voli pantai. Mengingat hanya voli pantai putra dan putri yang lolos jadi fokus utamanya dalam waktu dekat adalah mempersiapkan tim yang lebih baik.

“Target kita bisa masuk lima besar untuk voli pantai di Porprov 2023 nanti,” tegasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini