Persiraja vs PSIS: Gol Wallace Costa di Penghujung Laga Bikin Semarang Berpesta, Persiraja Protes

Persiraja vs PSIS berkahir 0-1 untuk kemenangan PSIS pada Rabu (12/1/2022). Gol tunggal dicetak Wallace Costa pada detik-detik akhir laga. ( foto tim psis)

DENPASAR (Sigijateng.id) – PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin saat melawan Persiraja Banda Aceh di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, pada Rabu (12/12/2022) malam.

PSIS menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal PSIS Semarang dicetak kapten tim Wallace Costa di penghujung laga, yakni menit ke 90+6.

Gol dicetak dengan sundulan kepala setelah mendapat umpan crosong dari Riyan Ardiansyah. Gol itu langsung diprotes karena dinilai gol terjadi setelah masa injury time sudah habis.

Laga Persiraja Banda Aceh vs PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Rabu 12 Januari 2022 malam, memang penuh mendebarkan sepanjang laga. Laga tersebut nyaris berakhir imbang tanpa gol.  

Suporter PSIS Semarang terus deg degan sepanjang laga, karena kesulitan mencetak gol. Apalagi, sejak menit ke 50 Persiraja hanya bermain dengan 10 pemain, setelah pemain belakang Andika Kurniawan menerima kartu merah dari wasit Iwan Sukoco setelah menerima kartu kinig kedua.

Melihat statistic yang ada, PSIS menguasai permainan, serta menciptakan banyak peluang. Ketika laga hampir selesai, di luar dugaan terjadi drama pertandingan yang mengubah keadaan.

Pada menit 90+6 atau detik-detik akhir laga kapten Wallace Costa berhasil mencetak gol. Penjaga gawang Aji Bayu tidak bisa apa-apa melihat bola meluncur ke gawangnya.

Kiper Persiraja Bayu Aji, adalah mantan kiper PSIS tiga tahun lalu. Penampilan Aji Bayu dalam laga ini luar biasa. Berkali-kali dia berhasil menggagalkan peluang emas PSIS. Baik pelaung melalui tendangan luar kotak pinalti, atau dari dalam kotak pinalti.  Sayang penampilan Bayu Aji tercoreng di detik-detik akhir laga, oleh Wallace Costa.

Gol itu menyakitkan para pemain Persiraja dan pendukungnya. Satu poin di depan mata sirna di menit akhir.

Mereka langsung melakukan protes ke wasit, karena mereka menilai gol itu terjadi ketika tambahan waktu sudah habis. Namun wasit tetap mengesahkan gol itu.

Dengan hasil akhir ini, maka Persiraja semakin terpuruk di dasar klasemen, sedangkan PSIS berada di peringkat 6 dengan poin 30, menyalip Persija Jakarta.

Klasemen Sementara, Rabu (12/1/2022). ( foto instagram liga1match)

Jalannya Pertandingan

PSIS Semarang tampil cukup baik sejak menit awal babak pertama. Skuad Mahesa Jenar selalu dominan menguasai bola di wilayah pertahanan lawan. Namun sayang, beberapa kali peluang terjadi, para pemain lini serang PSIS selalu gagal mengkonversi menjadi gol.

Striker asing anyar Chevoughn Walsh, yang digadang-gadang bisa memberi warna baru di lini serang PSIS, ternyata belum bisa tampil sesuai harapan. Tercatat tiga peluang yang dimiliknya gagal berbuah gol.

Sementara itu, Flavio Beck dan Septian David beberapa kali tendangannya mengancam gawang lawan yang dijaga dengan baik oleh Aji Bayu.

Susunan Pemain:

Persiraja Banda Aceh (4-2-3-1): Aji Bayu Putra; Yasvani Yusri, M Andika Kurniawan, Leo Lelis, Rendy Saputra; Alvin Abdul, Rizky Yusuf; Defri Rizki, Jabar Sharza, Bruno Dybal; Assanur Rijal;

Pelatih: Sergio Aparecido Alexandre

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana; Rachmad Hidayat, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto;

Pelatih: Dragan Djukanovic. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini