Begini Komentar Pelatih PSIS Dragan Atas Penampilan Perdana Striker Chevaughn Walsh

Striker PSIS Semarang Chevaughn Walsh saat turun di laga BRI Liga 1 2021/2020 melawan Persiraja yang berkahir 1-0 untuk kemenangan PSIS, Rabu (12/1/2022). ( foto tim psis)

DENPASAR (Sigijateng.id) – PSIS Semarang menurunkan dua pemain asing baru saat melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu (12/1/2021) malam, yakni Striker Chevaughn Walsh dan play maker Flavio Beck Junior.

Dengan penampilan dua pemain asing baru ini, maka PSIS Semarang sudah memutuskan tidak memakai lagi tenaga striker Bruno Silva di putaran kedua RI Liga 1 2021/2022, meski manajemen belum memberikan keterangan resmi. Adapun slot dua pemain asing lainnya ditempati Wallace Costa dan Jonathan Cantilana.

Dalam laga yang penuh mendebarkan itu, Flavio Beck Junior turun sepanjang laga. Beda dengan Striker Chevaughn Walsh yang akhirnya diganti pada awal awal babak kedua.

Dalam laga perdananya ini, sebetulnya Chevaughn Walsh juga memiliki beberapa peluang, baik peluang melalui kaki ataupun kepala, namun belum bisa berbuah gol.  

Tak ayal, penampilan perdana Chevaughn Walsh yang turun dengan nomor punggung 9 langsung menjadi sorotan supporter.

Terhadap penampilannya Chevaughn Walsh, pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan, bahwa penampilannya memang belum maksimal. Namun dia tetap optimis, Chevaughn Walsh akan memperbaiki penampilan dan bisa memberikan kontribusi untuk tim pada laga-laga berikutnya. Penampilannya yang belum maksimal, karena dia baru berkumpul dengan tim seminggu sebelumnya. Apalagi, sebelumnya juga harus karantina sekitar 10 hari.

“Dia datang kesini satu Minggu sebelumnya. Kondisinya masih kurang bagus. Kami akui Walsh butuh adaptasi sepakbola Indonesia. Tapi tim akan perbaiki kekurangan Walsh karena dia pemain yang bagus supaya ke depan Walsh bisa lebih baik lagi,” kata Dragan dalam sesi jumpa pers pascapertandingan.

Dragan Djukanovic mengatakan jika pertandingan tadi cukup sulit karena Persiraja melakukan strategi defensif yang alot.

“Mereka bertahan total, kami cukup kesulitan mencetak gol,” ucap Dragan.

Diakui Dragan, penyelesaian akhir PSIS Semarang perlu dperbaiki. Seharusnya PSIS bisa mencetak 3 gol di awal pertandingan.

“Ke depan kami harus perbaiki permasalahan itu. Harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” ujarnya.

Dragan mensyukuri kemenangan ini dan puas dengan mentalitas Laskar Mahesa Jenar. Pemain luar biasa,  berjuang hingga akhir.

“Semoga sikap seperti ini bisa dilanjutkan di pertandingan-pertandingan lain,” tambahnya.

Baca Juga: Persiraja vs PSIS: Gol Wallace Costa di Penghujung Laga Bikin Semarang Berpesta 

Sementara dari sang pencetak gol yakni Wallace Costa mengatakan jika memang laga hari ini sudah dipastikan sulit sebab Persiraja pasti ingin lolos dari zona degradasi.

“Tapi yang penting kami bisa memang,” ucapnya.

Untuk selanjutnya PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC pada Senin 17 Januari 2022. Tentu ini menjadi laga yang ditungu-tungu, mengingat saat ini Arema berada di atas PSIS. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini