Minimarket di Jalan Pantura Kendal Jadi Sasaran Aksi Perampokan, Terekam Kamera CCTV

Aksi perampokan Minimarket di di Jalan Raya Pucangrejo Gemuh Kendal terekam kamera CCTV. (Foto: IST-tangkapan layar)

Kendal (Sigi Jateng) – Sebuah minimarket di Jalan Raya Pantura Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, menjadi sasaran aksi perampokan pada Rabu 23 Maret 2022 siang. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV hingga viral tersebar di media sosial.

Nampak, dalam rekaman terlihat seorang perampok mengenakan topi dan tas punggung berjalan masuk ke dalam minimarket. Kemudian pelaku berpura-pura membeli minuman dingin. Namun, saat hendak membayar ke kasir, pelaku menyiramkan bensin dalam botol ke kasir minimarket.

Sambil mengeluarkan korek api pelaku mengancam karyawan minimarket tersebut dan membuka laci kasir lalu menggaruk habis uang didalamnya. Setelah itu, pelaku kabur bersama temannya yang sudah menunggu di luar menggunakan sepeda motor.

Beruntung, kedua korban (karyawan minimarket) dalam keadaan sehat tanpa mendapatkan luka. Meski sudah disiram bensin,dua karyawan tidak berani melawan karena pelaku mengacungkan korek api.

Seorang karyawan minimarket menerangkan, kejadian begitu cepat dalam suasana minimarket sepi. Hanya ada dua karyawan yang menjadi korban pengancaman saat kejadian dan tidak ada pembeli lainnya.

“Awalnya pelaku beli air mineral, terus transaksi, baru nyiramin BBM seperti bensin. Pelaku mengancam karyawan suruh ngeluarin semua uang di kasir, bawa korek juga mau bakar,” ungkap Saiful, Kamis (24/3/2022).

Terkait peristiwa tersebut, Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan membenarkan tentang adanya kasus pencurian dengan kekerasan. “Pelaku berpura pura beli dan saat membayar mengeluarkan bensin dan menyiramkan ke karyawan minimarket sambil mengancam akan membakar,” kata AKP Daniel, Kamis (24/3/2022).

Kasatreskrim mengungkapkan, jajarannya sudah melakukan olah TKP dan pendalaman dari keterangan saksi. Saat ini, pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti dari rekaman kamera pengawas. “Sudah kami amankan juga botol yang digunakan untuk menyiram korban dengan BBM jenis Pertalite,” jelasnya.

Kasat mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan ini. “Kerugian akibat aksi perampokan ini uang sebesar Rp10 juta,” imbuhnya.

Kasus perampokan minimarket di Jalan Raya Pucangrejo Gemuh hingga kini masih dalam penanganan Satreskrim Polres Kendal. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini