MAN 2 Boyolali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rasulku Idolaku dan Inspirasiku

MAN 2 Boyolali Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rasulku Idolaku dan Inspirasiku (Foto : instagram @man_2boyolali)

SIGIJATENG.ID – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Boyolali menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Rasulku Idolaku dan Inspirasiku “ yang dilaksanakan pada Sabtu (16/10) dan diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Boyolali.

Dilansir dari laman Instagram MAN 2 Boyolali, Acara diawali dengan kegiatan zikir yang dipimpin oleh ustaz Muh. Aris, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Drs. Rohmadi, M.Pd.I. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan tim rebana MAN 2 Boyolali.

Acara inti dibuka dengan membaca basmallah bersama-sama dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Putri Qomariah kelas XI Agama.

Kepala MAN 2 Boyolali, H. Joko Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap peserta didik dapat mengikuti dengan baik kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh MAN 2 Boyolali dan dapat menjadikan ajang peringatan maulid nabi sebagai ajang mencari ilmu dengan meneladani sifat sifat nabi Muhammad SAW.

“Hadir di sini, ada yang lebih bermakna karena berkumpul dalam rangka menuntut ilmu, Semoga kita termasuk umat nabi Muhammad yang mendapat syafaat kelak,” kata Joko Susilo, dalam sambutannya.

Selain itu, Ustadz Drs. H. Wasono Nurhadi selaku pembicara menyampaikan beberapa materi diantaranya yakni sukses ala nabi Muhammad saw. Sukses akhirat tidak meninggalkan dunia sebagaimana dalam Q.S. Qasas ayat 77.

وَابْتَغِ فِيْمَآ اٰتٰىكَ اللّٰهُ الدَّارَ الْاٰخِرَةَ وَلَا تَنْسَ نَصِيْبَكَ مِنَ الدُّنْيَا وَاَحْسِنْ كَمَآ اَحْسَنَ اللّٰهُ اِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِى الْاَرْضِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

“Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia dan berbuat baik (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan.”

Adapun tips sukses diantaranya yakni niat yang benar, semangat berubah, memiliki cita-cita, bekerja keras, dan yakin. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini