Lima Destinasi Wisata Alam di Malang Raya yang Lagi Digandrungi Generasi Milenial

Air Terjun Sumber Pitu salah destinasi wisata alam di Malang Raya yang jadi Favorit Wisatawan Milenial. ( foto facebook)

SIGIJATENG.ID – Layak Anda simak artikel jika Anda ingin jalan-jalan berwisata di Malang Jawa Timur. Dalam artikel ini berisi tentang informasi destinasi wisata Malang Raya Jawa Timur, yang indah dan digandrungi generasi milenial. Disebut Malang Raya, karena destinas wisata alam ini berada di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Malang adalah salah daerah di Jawa Timur. Lokasinya berada di selatan Kota Surabaya. Udaranya cukup sejuk, maka wajar tempat ini sering jadi jujugan keluarga atau sekolah untuk berwisata. Dan kalau sudah berada di Malang, seperti malas untuk kembali.

Mungkin juga karena udaranya yang sejuk itu, banyak berdiri kampus besar di Malang Raya. Simak!

Inilah beberapa Destinasi Wisata Alam Malang yang lagi digandrungi generasi milenial, dirangkum dari bebagai sumber.

  1. Air Terjun Sumber Pitu

Mencari Air terjun sumber Pitu di Kota Bunga ini tidak sulit, langung ketik google maps akan muncul. Air Terjun Sumber Pitu ini menyediakan keindahan alam yang sangat memukau. Karena jika anda mengunjungi wisata ini, anda akan dikejutkan dengan 7 titik air terjun di satu tempat wisata alam.

Sumber air terjun ini terletak tebing yang berdekatan sehingga mampu memuncratkan airnya di 7 titik.

Warga setempat menilai wisata alam menawan ini memiliki unsur magis yang begitu kuat. Sehingga tidak heran jika anda berwisata ke sana, anda akan melihat warga dari luar desa yang melakukan ritual serta membawa air dari tempat tersebut.

Karena beberapa masyarakat ada yang percaya jika sumber pada air terjun tersebut air suci.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Kab. Malang, Jawa Timur.

  1. Coban Rondo

Coban Rondo juga salah satu destinasi wisata di Malang yang banyak dikunjungi orang. Jadi, rasanya tidak lengkap jika Anda berwisata di Malang tidak mampir dulu ke Coban Rondo.

Coban yang tengah menjadi buah bibir khalayak ramai ini menjadi destinasi wisata alam banyak diminati masyarakat, karena selain air terjun yang menjulang tinggi, tempat ini juga menyimpan mitos sejarah yang masih dipercaya hingga saat ini.

Sejarah Coban rondo yakni, adanya gua di coban rondo terjadi karena pada zaman dahulu terdapat kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusumo.

Akses menuju lokasi sangat mudah untuk dijangkau. Anda bisa menikmati air terjun indah juga taman luas dengan suasana yang asri. Tak ketinggalan anda juga bisa berburu foto yang instagramable.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.

  1. Paralayang Batu

Kawasan Wisat Alam Paralayang Baru menjadi tempat yang fenomenal di kalangan anak muda Malang. Wisata ini memperlihatkan panorama alam kota yang begitu indah.

Wisatawan yang datang juga bisa menaiki paralayang yang disediakan dan mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai spot foto menarik. Kemudian untuk melepas lelah anda bisa mampir di warung yang disediakan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Brigjend Abd Manan, Maron, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

  1. Omah Kayu

Desain wisata alam yang memiliki konsep yang hampir sama dengan rumah pohon yaitu omah kayu. Pengunjung yang datang ke omah kayu ini dapat melihat keindahan pemandangan dari ketinggian.

Panorama yang dapat dinikmati diantaranya yaitu area persawahan juga hamparan keindahan kota Malang dari atas.

Semilir angin ditambah dengan kesejukan udara akan memberikan kenikmatan lebih bagi anda. Di sana anda juga bisa berfoto di sekitar omah kayu yang unik tersebut.

Lalu jika anda merasa lapar, anda langsung bisa menuju kafe yang menyediakan beraneka macam mie dan minuman hangat yang telah disediakan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Sumber Air Krabyakan

Jika anda merasa bosan dengan mandi di kamar mandi, maka tempat pemandian yang satu ini cocok untuk anda kunjungi. wisata alam Sumber Air Krabyakan ini menawarkan sensasi mandi di alam sambil menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Mulai dari hamparan sawah, serta batu kali yang berjajar rapi di tepi kolam.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Desa Sumber Ngepoh, Krajan, Sumber Ngepoh, Kec. Lawang, Kota Malang, Jawa Timur.

Catatan: Tiket masuk tempat wisata sewaktu-waktu bisa berubah menyesuaikan aturan pengelola. (asz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini