Lawan PSS Sleman di Laga Terakhir, PSIS Semarang Ingin Juara Grup A Piala Presiden 2022

Pemain PSIS asal Jepang Taisei Marukawa saat memberikan keterangan pers sebelum laga melawan PSS Sleman, Kamis (23/6/2022). ( foto tim PSIS)

SOLO (Sigijateng.id) – Tim PSIS Semarang akan melakoni laga penutup di grup A Piala Presiden 2022 dengan melawan PSS Sleman pada Jumat (24/6/2022) malam pukul 20.30 WIB.

Pada laga PSIS Semarang kontra PSS Sleman ini tim Mahesa Jenar bertekad meraih kemenangan agar bisa keluar sebagai juara grup.

Saat ini, PSIS Semarang berada di peringkat pertama dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali seri, sedangkan PSS Sleman di peringkat kedua dengan poin 4 hasil 1 kali menang dan 1 seri.

Sebelum laga antara PSIS vs PSS digelar pukul 20.30 di Stadion Manahan Solo, akan digelar di tempat yang sama antara Dewa Unted vs Persis Solo, pada pukul 16.00 WIB. Persis Solo akan main ngotot dalam laga ini, karena sebagai tuan rumah saat ini Persis berada di peringkat terbawah dengan poin 1, hasil dari 1 kali seri dengan PSS Sleman dan 1 kali kalah dengan PSIS.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan, menghadapi pertandingan terakhir melawan PSS Jumat malam, dibutuhkan persiapan yang matang.

“Pemain harus istirahat karena jadwal padat. Namun para telah siap main dan ingin menang,” kata Sergio saat jumpa pers, Kamis (23/6/2022).

Dikatakan Sergio menghadapi PSS Sleman selain mempersiapkan teknik, pihaknya telah mempelajari gaya permainan PSS Sleman dengan menyaksikan video rekaman pertandingan PSS sebelumnya.

“Secara umum, kami lihat game PSS Sleman kala menang lawan Persita, perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup,” terangnya.

“Kami selalu fight. Tetap berjuang. Tidak ada kemenangan yang didapat tanpa perjuangan walaupun hanya butuh 1 poin untuk besok,” tegasnya.

Ditanya soal jadwal laga yang pada malam hari, Sergio menyatakan tidak mempermasalahkannya.

“Kami tidak ada masalah main malam. Kita profesional. Justru suatu keuntungan, karena waktu istirahat sedikit lebih Panjang,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang PSIS asal Jepang Taisei Marukawa menyatakan siap menghadapi laga melawan PSS Sleman sekaligus bisa meraih poin penuh. Apalagi, personel tim PSIS Semarang komplit.

“Saya sangat siap karena kita ful skuad. Ali datang, Jonathan datang. Kita siap untuk menang lawan Sleman,” kata mantan pemain Persebaya ini.

Marukawa menyatakan, kondisi tim PSIS baik. Hubungan dengan sesama pemain, termasuk Fortes, baik di luar dan dalam lapangan juga baik. Kondisi yang baik diharapkan tetap terjaga agar tim menjadi bagus dan bisa meraih prestasi puncak.

“Kami berteman dengan baik dengan semua. Kami berteman baik baik di dalam dan luar lapangan. Di lapangan tentu ingin memberikan kombinasi yang baik,” katanya.

Marukawa juga tidak mempermasalahkan laga melawan PSSI digelar pada malam hari.

“Main malam ada keuntungan. Tidak panas. Suporter juga akan datang, hal positif bagi kami,” katanya

Ditanya soal Target di Piala Presiden 2022, Marukawa ingin bermain sebaik mungkin dan ingin mencetak gol lagi. Saat ini, baru mencetak 1 gol.

“Pada Piala Presiden target 5 gol. Di Liga 1 (bersama Persebaya cetak) 10 gol 10 assist,” pungkasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini