Jurnalis FC Gelar Kompetisi Antar Wartawan, Wali Kota Semarang Ikut Bertanding

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mencetak gol dalam Fun Tournament Minisoccer Semarang Cup 2022 di Kick Off Minisoccer Jangli Perumahan Candi Golf Kecamatan Candisari Kota Semarang pada Kamis malam (25/8/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Forkopimda Kota Semarang lakukan eksibisi sepakbola melawan Jurnalis FC dan Pemuda Semarang di Kick Off Minisoccer Jangli Perumahan Candi Golf Kecamatan Candisari Kota Semarang pada Kamis malam (25/8/2022) pukul 19.00-20.00 WIB. Dalam laga tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mampu mencetak dua gol.

Sebelumnya, sejak pukul 15.00 WIB, acara yang dihelat oleh Jurnalis FC tersebut menggelar kompetisi bertajuk “Fun Tournament Minisoccer Semarang Cup 2022” yang diikuti oleh 4 tim wartawan. Turnamen tersebut digelar untuk memeriahkan suasana kemerdekaan 17 Agustus.

Usai pertandingan, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu berkata kebersamaan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan olahraga.

“Jadi yang dilakukan teman-teman jurnalis ini untuk lebih akrab antara satu dengan yang lain cukup penting dan saya harap bisa rutin untuk dilakukan,” ucapnya.

Selain mempererat kebersamaan, Hendi juga berharap dengan kebersamaan ini, para wartawan bisa saling menyatukan visi terutama dalam ikut membangun konsep Bergerak Bersama.

“Maka kami atas nama Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat atas cara membangun komunikasi yang elok ini. Semoga semakin guyub dan kompak untuk Semarang yang semakin hebat,” katanya.

Tidak cukup hanya itu saja, saat ditanya apakah akan mendukung apabila diadakan tiap tahun, Wali Kota Semarang itu bahkan berkata siap jika diadakan tiap minggu.

“Tidak hanya tiap tahun. Kalau mingguan, bulanan juga boleh. Ini kan tidak cari pemenang tapi cari teman agar lebih dekat dan lebih kompak,” pungkasnya.

Selain Wali Kota Semarang tadi, ada juga Dandim Dandim 0733 Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana. Keduanya jadi ujung tombak tim Forkopimda dan membuat Hendi mencetak tiga gol ke gawang Jurnalis FC.

Sementara untuk tim Jurnalis FC, 4 tim yang bentuk kemudian dipertandingkan untuk memperebutkan 1 piala. Turnamen digelar secara kompetisi agar semua tim bisa saling bertemu. Dari ketua acara yakni Budi Arista Romadhoni mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini.

“Alhamdulillah bisa berjalan. Meskipun ada kekurangan namun kami cukup puas,” ucapnya.

Tim Budi kebetulan juga menjadi juara dalam pertandingan itu, namun dia tidak ingin melihat apa yang diraih.

Menurutnya yang terpenting adalah kegembiraan yang dirasakan oleh rekan-rekannya dan kebersamaan yang sudah terjalin.

“Yang penting semua happy. Pulang bawa doorprize dan hadiah, full senyum!,” pungkas Budi yang juga ketua Jurnalis FC tersebut.

Dalam even pertama Jurnalis Cup 2022 Semarang turut didukung berbagai pihak sponsor diantaranya yakni, Tokopedia, Pertamina, Semen Gresik, Bank Jateng, Bank Indonesia, Artugo, Rooms Inc Hotel, Ciputra Hotel, Aruss Hotel, Horison Inn Alaska, Modena, PLN, PDAM Tirta Moedal Semarang, Alfamart, NEXA, Langit Biru, PTPN 9, Radio Idola, Marimas, Cla Group, Astra Honda Motor Jateng, SYS, hingga BosL. Serta didukung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, beserta forkopimda Kota Semarang. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini