Dua Tim Asia, Jepang dan Korea Selatan Akan Bertanding di Piala Dunia 2022 Hari ini

Jepang dan Korea Selatan Akan Bertanding di Piala Dunia 2022 Hari ini, Cek Jadwalnya! (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Piala Dunia Qatar 2022 telah memasuki pertandingan babak 16 besar. Sebanyak empat tim akan berlaga pada Senin malam (5/12) hingga Selasa dini hari (6/12) WIB.

Pertandingan pertama hari ini akan dibuka dengan duel Jepang vs Kroasia di Stadion Al Janoub, mulai pukul 18.00 waktu Qatar atau 22.00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui SCTV, Indosiar, Vidio, dan Champion TV.

Seperti yang diketahui bersama, Jepang merupakan salah satu perwakilan Asia yang berhasil lolos hingga babak ini. Dalam Piala Dunia 2022, penampilan Jepang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya skuad Samurai Biru itu pernah kalahkan dua negara besar seperti Jerman dan Spanyol.

Dua kemenangan ini lah yang membawa Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemimpin Grup E.

Disisi lain, Kroasia yang menjadi lawan Jepang di laga malam ini, juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Jepang harus tetap tampil apik untuk melawan finalis Piala Dunia 2018 itu.

Selama pertandingan yang telah dilakukan di Piala Dunia 2022, Kroasia juga tidak pernah mengalami kekalahan. Tim Luka Modric dan kawan-kawannya itu tercatat satu kali menang dan dua kali imbang.

Setelah pertandingan Jepang VS Korea, babak penyisihan 16 besar akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974 pada Selasa (6/12) pukul 02.00 WIB.

Sama seperti Jepang, Korea Selatan juga mewakili Asia yang lolos ke babak 16 besar ini. Skuad Taeguk Warriors itu telah menarik perhatian publik lantaran pertandingan melawan uruguay di babak penyisihan grup kemarin berlangsung dramatis.

Sementara itu, Brasil yang akan menjadi lawan Korea Selatan juga dominan di babak penyisihan Grup G. Tim asuhan Tite mampu mencatat dua kemenangan beruntun sebelum di laga pamungkas kalah 0-1 dari Kamerun.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2022 hari ini:

Senin, 5 Desember 2022

22.00 WIB – Jepang vs Kroasia – (Babak 16 Besar), bisa disaksikan melalui SCTV, Indosiar, Vidio, dan Champion TV.

Selasa, 6 Desember 2022

02.00 WIB – Brasil vs Korea Selatan – (Babak 16 Besar), bisa disaksikan melalui SCTV, Indosiar, Vidio, dan Champion TV.

(dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini