BRI Liga 1 Digulirkan, Asprov PSSI Jateng Juga Siap Gulirkan Kembali Liga 3

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi (kiri). ( foto pssi jateng)

SEMARANG (sigijateng.id ) –  Setelah BRI Liga 1 tahun 2022/2023 kembali digulirkan mulai hari ini, Senin (5/12/2022), Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah juga siap melanjutkan kembali pelaksanaan kompetisi Liga 3 di tingkat provinsi.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi mengatakan, Asprov Jateng berencana akan melanjutkan kompetisi pada 12-30 Desember 2022. Sistem kompetisinya juga akan dibuat secara bubble seperti yang akan berjalan di kompetisi BRI Liga 1, dimana akan diselenggerakan di Kota Semarang dan sekitarnya.

Saat ini, Asprov PSSI Jateng saat ini tengah mengurus segala persyaratan dan kelengkapan untuk melanjutkan Liga 3.

“Untuk stadion, rencananya kami akan pakai Stadion Citarum, Stadion Wujil di Ungaran, Wisesa Training Groundnya PSIS di Mranggen serta alternatif lainnya ada Lapangan Balasuga dan Lapangan Undip,” tetandas Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (5/12).

Sebelum menggelar kompetisi ini akan diawali dengan manager meeting yang rencananya akan digelar pada Jumat 9 Desember. Pada saat itu akan disampaikan kepada peserta secara detail aturan yang akan diterapkannya.

Terkait masalah perizinan, Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa saat ini Asprov dalam proses mengurus di tingkat Polres dan nantinya setelah rekomendasi dari Polres turun akan dilanjutkan di Polda Jawa Tengah. “Tahapan perizinan juga dalam proses. Dalam hal ini kami mengajukan izin di Polrestabes Semarang, Polres Semarang serta Polres Demak. Nanti setelah di tingkat Polres beres, akan kami lanjutkan di Polda,” tutup Yoyok Sukawi. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini