BRI Liga 1: Sudah Pasti Aman dari Degradasi, Inilah Yang Dibidik PSIS saat Jamu Persita

Kapten PSIS Walace Costa merayakan golnya ke gawang Persikabo di pekan ke 28 BRI Liga 1 2021/2022. Sore ini PSIS akan bertemu PSM. ( foto ligaIndonesiabaru.com)

SIGIJATENG.ID –  Pada pekan ke-32 BRI Liga 1, tim kebanggaan wong Jawa Tengah PSIS Semarang akan bertemu Persita Tangerang.  Laga ini akan digelar  di Stadion I Wayan Dipta Bali, Minggu (20/32/2022) sore, tepatnya pada pukul 15.15 WIB (live streming).

Dalam pertandingaan ini PSIS Semarang akan bertindak sebagai tuan rumah dalam menghadapi PSS Sleman.

Dua tim ini sudah sama-sama sudah aman dari degradasi.  Saat ini PSIS berada di peringkat ke-7 dengan poin 49,  sedangkan Persita diperingkat ke 11 dengan poin 38. Sama-sama aman dari degradasi, PSIS Semarang memiliki misi khusus, yakni menang untuk menjaga tren kemenangan.

Asisten Pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Octavian menyatakan PSIS bertekad main maksimal untuk meraih poin penuh guna meneruskan tren kemenangan saat melawan Persita Tangerang, Minggu 20 Maret 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang mampu menang lawan PSS Sleman. Oleh karena itu Resal ingin hal itu kembali diraih saat melawan Persita Tangerang.

“Kami harus maksimalkan laga siksa dan berambisi sapu bersih termasuk kemenangan lawan Persita Tangerang,” ucap asisten pelatih PSIS Semarang tersebut dalam jumpa pers, Sabtu 19 Maret 2022.

Guna meraih poin penuh, pihaknya sudah melakukan persiapan yang baik. Selain memperbaiki kelemahan timnya, juga mempelajari gaya dan cara permainan Persita yang dilatih Widodo C Putro itu.

Soal pemian yang akan diturunkan, resal menyatakan masih akan melihat sampai tahap akhir beberapa jam sebelum pertandingan.

“Tentunya saja juga harus koordinasi dengan dokter tim seberapa siap pemain saya,” ungkapnya.

Sejauh ini pemain PSIS Semarang yang akan absen adalah Eka Febri karena akumulasi kartu kuning. Sedangka untuk Finky Pasamba belum ada update kondisi terbaru.

Sementara, pemain PSIS Komarudin mengaku siap diturunkan dan siap menjalankan permainan sesuai dengan instruksi pelatih.

“Kami akan bekerja keras kembali untuk meraih kemenangan,” ucapnya.

Asal tahu, sebelum melawan PSS Sleman, PSIS Semarang melalui dua pertandingan terakhirnya dengan hasil imbang dan kemenangan.

Dua hasil itu didapat dari lawan Bhayangkara FC yang berakhir 1-1 dan PSS Sleman dengan hasil 1-0.

PSIS yang mulai menunjukan tren positif dan Persita Tangerang yang 5 kali beruntun meraih hasil imbang.

Kemudian untuk 5 catatan pertemuan tercatat PSIS Semarang lebih sering unggu daripada Persita dengan mencatatkan 3 kemenangan.

Di putaran pertama lalu PSIS Semarang bahkan menang 3-2 lewat dua gol Jonathan Cantillana dan Bruno Silva.

Berikut head to head PSIS vs Persita:

7/12/2021, Persita Tangerang vs PSIS Semarang 2-3

03/10/17, PSIS Semarang vs Persita Tangerang 2-0

29/09/17, Persita Tangerang vs PSIS Semarang 0-3

25/01/09, PSIS Semarang vs Persita Tangerang 0-0

25/10/08, Persita Tangerang vs PSIS Semarang 1-0. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini