PBSI Kota Semarang Gelar Kejurkot Piala Polrestabes 2022, Catat Tanggalnya

PBSI Kota Semarang Gelar Kejurkot Piala Polrestabes 2022. ( foto panitia),

SEMARANG (Sigi Jateng) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Semarang akan menggelar kejuaraan bertajuk Kejurkot Piala Kapolrestabes Semarang pada 21 hingga 27 Maret 2022 mendatang. 

Ketua PBSI Kota Semarang Hermawan Pamod Raharjo mengatakan, tahun ini merupakan rekor atlet terbanyak dalam kejuaraan serupa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Antusias atlet bulutangkis sangat luar biasa dan Kejurkot Piala Kapolrestabes Semarang Tahun 2022 ini merupakan rekor atlet terbanyak pada kejuaraan serupa pada tahun sebelumnya,” ujar Hermawan, Jumat (18/3/2022).

Dilaporkan oleh Hermawan, sebanyak 584 atlet bulutangkis Kota Semarang akan berlaga dalam Kejurkot PBSI Piala Kapolrestabes Semarang yang akan dimulai Senin (21/3/2022) di Lapangan Bulutangkis Lab School Unnes, Pegandan, Sampangan Kota Semarang.

Namun demikian, Hermawan menegaskan, meski peserta membludak pihaknya menjamin tidak akan terjadi kerumunan, karena semua atlet akan datang dan bertanding sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Semua atlet sudah ada jadwal masing-masing, jadi tidak akan terjadi kerumunan, kita juga sudah koordinasi dengan pihak Polrestabes Semarang untuk penonton akan dibatasi dan tribun juga akan diatur sedemikian rupa sesuai dengan ketentuan prokes,” tambah Hermawan.

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, dalam Kejurkot Piala Kapolrestabes Semarang ini, akan dipertandingkan semua kelas usia, mulai Dini Dasar hingga Dewasa dan Usia Veteran.

“Masing-masing kelas kita sediakan uang pembinaan, sertifikat dan medali,” tambahnya.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyambut baik ajang pencarian bibit-bibit atlet bulutangkis di Kota Semarang.

“Saya sangat mendukung ajang ini, karena untuk mencari bibit-bibit atlet bulutangkis di Kota Semarang,” tandas Irwan.

Meski demikian Irwan tetap berpesan, karena ajang Kejurkot PBSI ini masih ditengah pandemi, semua yang terlibat di dalamnya harus melakukan prokes ketat, selalu menggunakan masker.

“Untuk penonton harus dibatasi dan harus diatur jaraknya supaya tertib dan tidak terjadi berdesakan, nanti pengaturannya saya minta Polsek Gajahmungkur untuk mengatur,” pungkas Irwan. 

Event tahunan ini terselenggara atas kerja bareng Pemkot Semarang, PBSI Kota Semarang dan Polrestabes Semarang yang direncanakan berakhir pada 27 Maret 2022.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, M.Hum direncanakan akan eksebisi  berpasangan dengan Wali Kota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, SE, MM pada akhir pertandingan sebelum upacara penutupan penyerahan uang pembinaan. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini