Ahmad Sahroni Tularkan Ilmu Kewirausahaan Kepada 1.400 Mahasiswa Udinus

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni berfoto bersama Rektor Udinus, , Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom usai seminar nasional yang digelar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di Hotel Patra & Convention Semarang pada Senin (14/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Tularkan ilmu dalam memulai berwirausaha kepada mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Ahmad Sahroni berikan ilmu kepada 1400 mahasiswa. Ilmu itu diberikan mahasiswa dari berbagai Program Studi di Udinus.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Be Brave to Start Your Business and Catch Your Dream’, diselenggarakan di gedung Rama Shinta Convention Hall Patra Jasa Hotel. Selain Crazy rich asal Tanjung Priok, Ahmad Sahroni, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Dekan Fakultas Teknik Udinus, Heru Agus Santoso Ph.D juga turut memberikan ilmu mengenai kewirausahaan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengajak para mahasiswa Udinus untuk pintar mencari peluang. Selain itu, berani bermimpi menjadi kekuatan untuk menuju kesuksesan. Tak hanya itu, Ahmad Sahroni juga berpesan agar saat berwirausaha harus memiliki ciri khas dan berani menonjolkan kemampuan diri.

“Dengan memiliki ciri khas tentunya kalian akan dilirik orang banyak.Sikap jujur dan jaga kepercayaan juga menjadi modal berharga dalam bekerja maupun berwirausaha,” jelas Sahroni itu pada Senin (14/11/2022) di Hotel Patra & Convention Semarang.

Dalam seminar nasional yang membahas mengenai kewirausahaan, dibuka langsung dengan pemukulan gong oleh Rektor Udinus, , Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Antusiasme para mahasiswa sangat besar terlihat banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada Ahmad Sahroni dan narasumber lainnya. Ahmad Sahroni pun juga bercakap-cakap langsung kepada para mahasiswa Udinus.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan melalui seminar nasional yang diikuti ribuan mahasiswa sebagai langkah memberikan bekal dan keberanian dalam memulai usaha nantinya. Ilmu kewirausahaan pun menjadi pelajaran wajib di Udinus.

“Saat ini, kami telah mencetak banyak wirausahawan muda dan seminar ini sebagai bekal bagi para mahasiswa Udinus yang akan lulus.Ilmu-ilmu itu diberikan oleh para praktisi-praktisi yang ahli dalam wirausaha,” tutup Rektor Udinus. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini