5 Destinasi Wisata Populer di Banjarmasin, Seru dan Instagramable!

SIGIJATENG.ID – Pulau Kalimantan dikenal dengan pulau yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Salah satu Kota yang terkenal akan wisatanya adalah Kota Banjarmasin.

Dijuluki sebagai kota dengan Seribu Sungai, Banjarmasin juga menawarkan destinasi wisata yang wajib Anda coba sebagai tempat berlibur.

Penasaran ada wisata apa saja di Banjarmasin? Berikut SIGIJATENG rangkumkan 5 destinasi wisata di Banjarmasin yang populer saat ini, cocok untuk lokasi liburanmu.

Pasar Terapung, Lok Baintan


Pekanbaru terkenal akan banyaknya sungai di sana, jadi jangan heran saat berkunjung kesana melihat pasar tradisional terapung. Tak hanya sebatas pasar, tempat ini juga menjadi objek wisata populer yang unik loh. Tak ayal setiap harinya dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, pengunjung dapat menyaksikan aneka sayuran, buah dan segala barang kebutuhan sehari-hari di atas perahu. Selain itu di pasar tradisional tersebut masih ada loh sistem barter, pengunjung dapat memberikan beragam edukasi pada anak-anak mengenai tradisi pasar di Indonesia.

Lokasi: Jl. Sungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Banjar.

Puncak Hutan Tahura Sultan Adam


Tak hanya ada sungai, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian. pasalnya di sana terdapat puncak hutan Tahura Sultan Adam memiliki bukit populer yang terkenal keindahan kabutnya saat pagi hari. tak ayal objek wisata tersebut sering dijadikan trekking sehingga wisata semakin seru sehingga dapat di eksplor secara maksimal. Walaupun Anda tak dapat trekking, pemandangan bukit tak akan tertandingi.

Lokasi: Jl. Ir. Pangeran Muhammad Noor, Desa Mandiangin Timur, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar.

Pantai Jodoh


Bagi Anda yang sekarang mungkin masih single dan ingin segera punya jodoh, sepertinya Pantai Jodoh adalah tempat yang cocok bagi Anda. Pasalnya nama pantai tersebut unik dan tersiar kabar seseorang yang mengunjungi pantai tersebut akan mendapatkan jodoh, walaupun kabar tersebut tak pasti kebenarannya tetapi tetap diminati masyarakat. Alhasil banyak pengunjung yang berharap menemukan jodoh, walaupun begitu banyak loh pengunjung yang sudah memiliki anak mengunjunginya.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Siring, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Air Terjun Bajuin


Air Terjun Bajuin memiliki panorama keindahan air terjun berupa pegunungan yang eksotik dengan udara yang sejuk. Hal tersebut karena terdapat pepohonan yang rindang dan terdapat 3 air terjun yang ketinggiannya berbeda, hal tersebut terjadi lantaran tempatnya masih asri dan alami.

Selain itu ada banyak burung dan tanaman anggrek hutan loh, terutama bunga bangkai. Bahkan kawasan air terjun tersebut dijadikan tempat climbing, hikking dan trekking yang seru dan menjadi kenangan indah tak terlupakan. Pastikan nyali Anda tinggi ya sehingga tak takut mencoba berbagai wahana.

Lokasi: Desa Sungai Bakar, Kec. Pelaihari yang berjarak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kab. Tanah Laut dan sekitar 75 km dari Banjarmasin.

Hutan Pinus Mentaos


Objek wisata hutan pinus Mentaos menjadi incaran pengunjung di berbagai daerah karena tempatnya yang estetik dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Pasalnya banyak aneka layang-layang berwarna-warni yang dibentuk sedemikian rupa diantara pepohonan pinus. Apalagi ada hammock yang disewakan untuk pengunjung dengan harga terjangkau, jangan salah loh rekreasi tersebut diresmikan bulan Mei 2017 menjadi paru-paru kota dan peneduh hati usai menempuh perjalanan jauh.

Saat mengunjungi hutan pinus Mentaos sebaiknya mengajak orang tercinta seperti pasangan suami atau istri, tunangan maupun kekasih. Dengan begitu dapat mengabadikan diri bersama melalui kumpulan foto maupun video. Dijamin liburan puas dan ingin berlibur bersama lagi.

Lokasi: Jl. Suriansyah Ujung, Kel. Mentaos, Kec. Banjarbaru Utara, Loktabat Utara, Kota Banjar Baru.

Demikian informasi tempat wisata populer saat ini di Banjarmasin yang cocok untuk lokasi liburan mu bersama teman, kekasih, sahabat, dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini