Saat Tinjau Gudang Bulog, Presiden Jokowi Tegaskan Stok Beras Nasional Mencukupi

Presiden Joko Widodo meninjau langsung Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 21 Juli 2021 pagi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (Sigi Jateng) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu pagi, 21 Juli 2021. Jokowi datang untuk memastikan stok beras nasional mencukupi.

“Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup,” ujar Jokowi usai peninjauan.

Dalam peninjauan kali ini Jokowi juga mengecek penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Proses penyaluran bantuan beras sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16 Juli 2021) lalu.

“Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan dari Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan,” kata Jokowi.

Jokowi berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain yang diberikan pemerintah guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM. Tapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini,” kata Jokowi.

Jokowi tiba di Gudang Bulog sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung meninjau gudang beras selama sekitar 30 menit. Ia didampingi oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini