PSIS Datangkan Flavio Beck Junior, Dikontrak 1,5 Musim, Begini Penjelasan Yoyok Sukawi

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi kenalkan Flavio Beck Junior, pemain asing yang direkrutnya jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 ( foto aris syaefudin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Manajemen PSIS Semarang benar-benar mendatangkan amunisi baru jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022. Namun yang didatangkan bukanlah Paulo Henrique, Makan Konate, dan David da Silva, melainkan pemain asal Brasil berpaspor Kroasia, Flavio Beck Junior.

Tentu pemain ini bukan orang baru di PSIS, karena tahun 2020 sudah memperkuat PSIS Semarang namun kemudian meninggalkan Semarang karena kompetisi berhenti.

Hari ini, Rabu (1/12/20210)  Flavio Beck Junior sudah tiba di Semarang dan langsung dikenalkan secara resmi oleh CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Semarang kepada public.

Flavio Beck Junior

“Selamat datang Flavio Beck di Kota Semarang. Sebelum tiba di Semarang ini dia sudah menjalani karantina 5 hari di Jakarta dan juga sudah 2 kali vaksin,” kata Yoyok Sukawi kepada wartawan di secretariat PSIS Semarang komplek Stadion Citarum Semarang, Rabu (1/12/2021).

Flavio Beck Junior didatangkan untuk menempati posisi playmaker yang selama ini menjadi titik lemah PSIS di putaran pertama BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Dia akan menggantikan peran Brian Ferreira yang dinilai tidak bisa berkembang di PSIS Semarang pada putaran kedua.

“Besok (Kamis.red) dia akan menjalani tes kesehatan. Semoga lolos. Begitu lolos kesehatan akan langsung bergabung untuk latihan bersama pemain lain di Jogja. Namun dia baru bisa diturunkan Junuari nanti, pada putaran kedua,” tegas Yoyok.

Kehadiran Flavio Beck Junior sudah diprediksi suporter dan pecinta PSIS dalam beberapa hari terakhir.

Yoyok Sukawi mengatakan,  alasan utama PSIS kembali mendatangkan Flavio karena tidak lagi butuh adaptasi yang lama dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Tak hanya itu, Flavio juga sudah menyatu dengan permainan Wallace Costa dan kawan-kawan.

“Manajemen, official setuju. Karena sudah kenal. Kami tidak ingin membeli kucing dalam karung. Waktu yang mepet, harus cari pemain yang sudah benar-benar diketahui kualitas dan kemampuannya. Dia kami kontrak selama 1,5 musim kompetisi. Setengah musim ini, satu musim tahun besok,” terang Yoyok.

Sementara, Flavio Beck Junior mengaku senang bisa bergabung kembali dengan PSIS Semarang.

“Kondisi saya sangat oke, adaptasi cuaca dari Kroasia yang dingin dan di Indonesia cuaca panas. Saya sangat senang kembali ke PSIS  karena sebagian besar pemain sudah kenal,” ucap Flavio.

Selain PSIS Flavia juga mengaku sempat dihubungi beberapa tim lain, namun memilih PSIS.  (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini