PKS Ajak Elemen Bangsa Belajar Menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI dari Raja-Raja Kesultanan Demak

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris saat berziarah di makam Raden Patah di Demak, Minggu (28/11/2021). ( foto ist)

DEMAK (Sigijateng.id) –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak semua elemen bangsa bersama meneladani perjuangan Raden Patah, Sultan Trenggono, dan Sunan Prawoto dalam menjaga kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah  Muh Haris,  saat  melakukan Ziarah Kepahlawan di Komplek Makam Raja Demak di Masjid Agung Demak pagi ini, Minggu, (28/11).

 “Para Raja Demak adalah penuh inspirasi dan keteladanan dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” ungkap Muh Haris.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pada  masa pemerintahan Raden Patah, Kesultanan Demak mengalami perkembangan yang pesat dalam berbagai bidang, diantaranya adalah perluasan dan pertahanan kerajaan, pengembangan Islam dan  pengamalannya, serta penerapan musyawarah dan  kerjasama antara ulama dan umara (penguasa). Pada masa ini juga perjuangan melawan Portugis dikobarkan, sebagai bentuk cinta kepada tanah air.

Wakil Walikota Salatiga ini  juga menambahkan bahwa, Kesultanan Demak merupakan inspirasi bagi bangsa ini dalam modernisasi pengelolaan negara di bidang pertahanan, bidang pertanian, dan seni budaya,

“Selain sebagai ulama besar, beliau adalah negarawan yang banyak menginspirasi kita tentang problem solving bagi masyarakat,” terang Haris.

Selain itu Haris menekankan kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera untuk menjadikan tauladan model dakwah para raja Kesultanan Demak ini dalam mensinergikan komitmen keagamaan dengan komitmen kenegaraan.

“Sak dumuk bathuk sak nyari bumi, dimana kaki dipijak disitu langit di junjung. Mari kita   jaga bersama semangat keteladaan dari beliau para pemimpin Kesultanan Demak” pungkas Muh Haris.

Dalam kesempatan itu, M Haris berziarah dengan sejumlah pengurus DPW PKS Jateng dan kader. (aris)

Berita Lainnya;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here